Danau-danau Cantik yang Ada di Bali

Yes, tempat wisata udah mulai dibuka nih. Sudah saatnya cuci mata ke tempat-tempat yang cantik dan sejuk. Sekali-kali pergi ke danau bisa nih kayaknya, apalagi danau-danau di Bali indah-indah banget. Kepoin dulu bisa kali sebelum berkunjung kesana, yuk!

Wah, di danau mana nih? |Source: https://www.brilio.net/

Danau Batur di Kintamani, Bangli

Tuh, kelihatan Gunung Baturnya |Source: https://www.manusialembah.com/

Destinasi wisata yang satu ini pasti udah kalian tahu sejak lama, yup, Danau Batur. Danau ini terletak di kaldera Gunung Batur. Fyi, untuk kedalamannya mencapai 88 m sedangkan ketinggian Gunung Baturnya adalah 1717 m dpl. Kecantikan yang udah disuguhin dari danau ini jadi makin double berkat kehadiran gunungnya. Apalagi banyak warna yang akan kalian temui makin memanjakan mata saat datang kesini.

Astaga, cantiknya |Source: https://www.pegipegi.com/

Kalau kalian berencana kesini seharusnya bukan memusingkan harga tiket masuk, tapi jarak ke lokasi. Apalagi kalau kalian otw dari Badung dan Denpasar, beuuh berasa banget jauhnya. Oh ya, di dekat danau, ada juga pemandian air panas bernama Toya Devasya Hot Spring Wellnes Resort atau Toya Devasya Hotspring Waterpark dan Batur Natural Hot Spring. Terus bisa ke Museum Geopark Batur juga, kalau kalian capek dan ingin menetap sementara? Tenang, disana ada penginapan juga kok lengkap dengan kafe dan restorannya.

Danau Beratan Bedugul di Baturiti, Tabanan

Ada sinar mataharinya tuh, jadi makin keren |Source: https://rhidaysholiday.com/

Aduh, ini apalagi, pasti kalian sudah tahu juga. Nggak kalah cantik, Danau Beratan ini berada di posisi kedua sebagai danau terbesar di Bali setelah Danau Batur. Kedalamannya hampir mencapai 48 m, dan punya fungsi sebagai reservoir alias sumber penyedia air untuk irigasi, bahan baku air minum dan perikanan terutama budidaya ikan Karamba Jaring Apung. Kalau kalian kesini, pasti bakal terpesona sama kehadiran Pura Ulun Danu Beratan. Asli, kalau kalian kesini jangan lupa foto-foto yak.

Emang banyak jukung (perahu) disini |Source: https://aeropay.app/

Gini ya guys, dari kalian masuk ke gerbangnya, ada banyak banget spot foto yang cantik-cantik. Warna warni gitu lho, dari warna danau, tanaman dan pohon-pohon, pura, jalanan, sampai pegunungan dan langitnya. Disini juga ada jukung (perahu) sama perahu bebek, sabi kok buat keliling-keliling danau pakai salah satunya. Inget, hati-hati aja yak.

Danau Buyan di Sukasada, Buleleng

“I’m flying, Jack!” |Source: http://www.booking-bali-villas.com

Selanjutnya, danau terbesar ketiga di Bali yaitu Danau Buyan. Selain datang untuk jalan-jalan, ada banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan kayak memancing, camping dan kulineran. Disini ada kok tempat untuk sewa pancing dan umpan, terus tenda juga. Bahkan tempat charger, kayu bakar dan kamar mandi pun juga ada, pokoknya dijamin nyaman dan aman. Kalau mau belanja keperluan atau makanan dan minuman juga bisa soalnya ada warung deket sini.

Air sama langitnya enak banget nih dipandangin terus |Source: https://www.pegipegi.com/

Kalau dibandingin sama Danau Beratan, disini danaunya lebih asri, jadi berasa banget alamnya gitu. Itulah kenapa, buat kalian pecinta hutan, kemah dan petualangan, sabi banget untuk berwisata kesini. Oh iya, Danau Buyan ini diapit sama Danau Beratan dan Tamblingan. Jadi, kalau kalian mau berkunjung, bisa langsung ke ketiga tempatnya karena searah dan berdekatan.

Danau Tamblingan di Munduk, Banjar, Buleleng

danau
Ada puranya |Source: https://www.brobali.com/

Danau Tamblingan juga menyediakan fasilitas untuk berkemah dan naik perahu. Ada warungnya juga, jadi nggak usah takut kalau lagi perlu sesuatu dan kelaparan. Pemandangan yang ditawarkan pun sangat indah, nggak heran kalau banyak yang menjadikannya sebagai background foto untuk prewedding.

Kesini pas pagi atau sore ya biar sejuk |Source: https://www.baligetaway.co.id/

Disini juga ada banyak pura seperti Pura Dalem Tamblingan, Pura Ulun Danu dan Sang Hyang Kangin, dan masih banyak lagi. Karena disini kalian bisa camping, inget jangan buang sampah sembarangan yak. Kalaupun disini ada warung, usahain untuk bawa barang-barang yang diperlukan. Jaga-jaga saja biar pas perlu nggak bingung buat nyari kesana sini.

Cantik Berkat Kehadiran Bunga-bunga, Kamu Bisa Kunjungi Danau Yeh Malet di Karangasem

cantik
Bunga-bunganya jadi bikin nambah indah |Source: https://phinemo.com/

Terakhir, Danau Yeh Malet. Selain pepohonan, disini juga ada eceng gondok lho, terus ada bunga-bunganya lagi, jadi makin nambah cantik buat dipandang. Kehadiran pepohonan dan bukit yang hijau makin menambah keasriannya. “Disini juga ada warung makannya ‘kan, Mz?” Tenang, ada kok. dijamin pas pulang kalian nggak bakal kelaparan dan kehausan dah.

cantik
Sabi nih buat ngode doi, eh |Source: https://phinemo.com/

Untuk harga tiketnya murah kok, benar-benar cocok banget buat kita-kita yang suka tempat-tempat instagramable tapi biaya masuknya nggak mahal hehe. Kalau bisa Mz saranin, datangnya pas pagi atau sore biar sejuk. Biar enak gitu nanti foto-fotonya, jadi nggak kepanasan atau kesilauan.

Mz nggak bakal bosan ngingetin kalian untuk jaga kebersihan dan hati-hati sepanjang pergi mengunjungi tempat wisata. Pastikan kalian udah bawa barang-barang atau apapun yang diperlukan, uang yang cukup dan kendaraan yang aman. Kalau mau foto-foto juga harus hati-hati, semoga tetap safety dari berangkat sampai pulang dari tempat wisatanya ya. Yaudah, selamat jalan-jalan.

Comments

comments