Daerah yang Mungkin Akan Ramai Dikunjungi Wisman

Sudah melakukan simulasi, wisatawan mancanegara (wisman) diperbolehkan datang ke Bandara Ngurah Rai tanggal 14 Oktober 2021. Menyambut kabar baik ini, daerah-daerah di Bali yang akan Mz bahas kemungkinan besar ramai dikunjungi wisman. Mau tahu dimana saja? Scroll down terus ya!

Kuta, Daerah yang Paling Terkenal di Kalangan Turis

Minum-minum dapat, jalan-jalan dapat |Source: https://indonesia.tripcanvas.co/

Setiap wisman berkunjung ke Bali, mereka pasti nyempatin diri untuk datang ke Kuta. Nggak heran, kita akan menemukan banyak banget fasilitas keren yang tersedia seperti hotel dan homestay, restoran, tempat yang menyediakan alat-alat dan pelatihan surfing, cafe and bar dan masih banyak lagi.

Pasti pernah ‘kan nemu mobil tapi ada barnya? Itu namanya Bali Beer Cycle, dimana para tamu bisa minum-minum sambil ngayuh pedal sepeda. Sudah ada supir dan host, hal ini jadi kegiatan seru yang sering dilakukan wisman. Terus di Kuta, ada Ocean 360, tempat bersantai di tepi laut dan dapat menyantap seafood. Yang paling unik dari tempat ini adalah ketika kalian hangout tapi kakinya ada di air. Jadi berasa makin adem dan nyaman deh hangoutnya.

Berasa adem kali ya kakinya |Source: https://www.tripadvisor.com.au/

Canggu, Incaran Wisman Setelah Kuta

Ngabisin waktu di Pantai Echo |Source: https://www.villajadeechobeach.com/

Masih di Kabupaten Badung, Canggu jadi daerah yang paling diincar wisman setelah Kuta. Pantai yang paling seri dikunjungi itu ada Pantai Echo, Pantai Berawa, Pantai Kayu Putih dan lainnya. Itulah kenapa banyak beach club atau restoran yang menjual pemandangan pantai-pantai tadi.

Kalau di Bali ada Waterbom Bali, di Canggu ada Splash Waterpark Bali. Disini bisa main air, perosotan atau berenang-berenang santai. Ingin melakukan aktivitas lain? Coba mampir ke Finns Recreation Bali, disana ada beragam olahraga yang bisa dilakukan seperti yoga. Kalau masih gabut pergi aja ke Bounce Bali, habisin waktu dengan lompat-lompat di trampolin bakal berasa seru banget.

Main air dan seru-seruan di Finns Recreation Club |Source: http://blog.kura2guide.com/

Sanur, Tempat yang Asyik dan Seru untuk Liburan

Nikmati berbagai fasilitas di Pantai Mertasari |Source: https://www.travelz.xyz/

Terletak di Pantai Mertasari, Dream Island bisa dikunjungi untuk berlibur bersama orang terkasih. Disini bisa main ayunan. berfoto di depan pondok, naik unta maupun kuda. Di dekat sini, ada juga Pantai Matahari Terbit atau lebih dikenal dengan Pantai Sanur. Disini ada dermaga boat untuk kalian yang ingin berkunjung ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Kedua daerah ini juga paling sering dikunjungi wisman karena memang pas untuk yang suka surfing dan butuh tempat healing.

Di Sanur, juga terdapat restoran yang punya konsep unik seperti Big Garden Corner, Dusk Blue (tempat makan gluten free), Zula Vegetarian Paradise dan lainnya. Dengan banyaknya spot wisata dan tempat makan yang cantik ini, sudah pasti sangat menarik hati wisman untuk berkunjung ke Sanur.

Makan di Dusk Blue |Source: https://www.tripadvisor.com/

Ubud, Daerah yang Penuh Seni dan Keindahan Alam

Bersantai sambil menikmati pemandangan di Wanna Pool Jungle and Bar |Source: https://news.bali-villa-arrangements.com/

Jangan lupakan Ubud yang juga jadi incaran para wisman. Disini banyak ditemukan art things seperti lukisan, patung serta barang-barang lokal yang sangat indah. Itulah kenapa kalau ingin membeli buah tangan, harus mampir ke Pasar Seni Ubud. Terus ada kolam renang dan bar di tengah hutan yang bernama Wanna Pool Jungle and Bar. Cocok untuk yang suka tempat asri dan menenangkan.

Tempat makannya juga banyak keren seperti Maha Restaurant (bisa mengisi perut dan memberi makan kelinci), Green Kubu Cafe, The Sayan House, Folk Pool and Garden (makan sambil berenang) dan masih banyak lagi. Tempat rekreasi yang patut dikunjungi ada Tokei Ubud (buat yang suka panjat tebing), Pondok Pekak Library (bisa belajar menari, melukis membaca buku dan lainnya), Har’s Garden (tempat untuk belajar berkebun) hingga Yoga Barn. Oh ya, ada juga tempat makan vegan food sambil menonton film di Paradiso Ubud, serta rafting di Sungai Ayung.

Makan vegan food sambil nonton film bareng |Source: https://directory.coconuts.co/

Nggak heran deh kalau keempat daerah di atas akan ramai dikunjungi wisman. Sebanyak itu lho fasilitas yang ditawarkan, entah mengandung seni hingga keindahan alam. Semoga perekonomian Bali semakin membaik setelah ini ya.

Comments

comments