Pernah Lihat Hal yang Beginian? Selamat Kamu Udah Di Bali

357
views
cuman di bali

Secara ga sadar kalo di Bali itu sebenarnya unik dan beda dari daerah lainnya. Soalnya ada beberapa tradisi atau kebiasaan orang Bali yang unik banget kalo kamu lihat tiap hari. Ingat cuman di Bali aja kamu bisa lihat yang kayak begini dan ga mungkin bisa kamu lihat di daerah lainnya.

Nah kalo kamu masih baru di Bali, pasti agak kepo gitu soal kebiasaan masyarakat Bali yang beda dengan masyarakat pada umumnya. Meskipun kehidupan masyarakat Bali di Kota tetap terikat dengan kebiasaan-kebiasaan unik ini. Berikut Mz paparin, beberapa hal unik yang cuman di Bali bisa kamu lihat.

Setiap upacara agama di Bali, udah pasti harus nutup jalan. Bikin macet sih, tapi lumayan buat foto momen perayaannya

cuman di bali
Namanya juga upacara agama, jadi dimaklumi aja

Kalo orang Bali percaya sama pohon besar yang dihuni sama makhluk halus. Makanya diisi kamen atau kain dan dibuatkan Sanggah sebagai bentuk penghormatan kepada sesama ciptaan Tuhan

cuman di bali
Udah biasa sih di Bali ada yang beginian | Sumber gambar: hindu

Cuman di Bali aja, Bandara, CK, McD, KFC, dan berbagai toko yang buka 24 jam terpaksa harus tutup 1 hari, karena perayaan Nyepi

cuman di bali
CK, MCD, dan KFC udah pasti tutup

Cuman di Bali aja bisa kamu liatin ada festival berpelukan hingga ada cium-ciumannya. Semua itu dilakukan sebagai penolak bala atau wabah penyakit

cuman di bali
Biar ga ada bahaya datang

Hidup di Bali segala sesuatunya dimulai dengan menggunakan banten atau sarana upacara. Karena ga klop rasanya, kalo ga minta izin dulu kepada Sang Maha Pencipta.

cuman di bali
Biar selalu seimbang dengan alam semesta | Sumber gambar: okeinfo

Meskipun jaman udah maju banget, orang Bali masih sampai saat ini memegang teguh tradisi budayanya. Mereka tetap percaya, dengan terus melestarikannya hidup mereka akan selalu dalam keadaan selamat dan sejahtera.

Comments

comments