COVID-19 dan Berita Viral-nya

Semua lagi berupaya keras nih buat mengurangi dan menghindari meningkatnya kasus Covid-19, abis itu dibilangnya nggak bakal bisa ilang sampek dampaknya yang bener-bener ngerubah seluruh dunia. Btw, mumpung bahas tentang Covid-19, Mz punya hot news nih buat kalian. Yuk, disimak aja guys.

covid-19 dan
Yoii, masker+social distancing |Source: https://bylinetimes.com/

COVID-19 dan Bali

Baru aja kemarin kasusnya udah berkurang, eh meningkat lagi di Denpasar. Katanya nih, kasus positif Covid-19 meningkat lagi di sana dan yang bikin orang-orang jadi bingung tuh gara-gara Denpasar kan satu-satunya daerah yang nerapin PKM, tapi kok malah meningkat dah yang kena.

Terus udah ada 40 desa di Denpasar yang ngajuin buat diterapinnya PKM, jadi bakal ketahuan deh dengan tujuan apa dan layak atau nggak tuh orang buat masuk daerahnya. Btw buat yang masih nggak paham apa bedanya PKM sama PSBB, sebenernya nggak beda jauh sih. PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ini tuh cuman dibatasinnya kegiatan di luar rumah, jadi harus dipikirin lagi perlu banget nggak nih keluar rumah.

 

Covid-19 dan
Ilustrasi aja bor |Source: https://ekbis.sindonews.com/

 

Beda sama PSBB (Pembatasan Sosial Skala Besar) ini lebih ketat lagi, pokoknya nggak boleh sembarangan keluar rumah dah. Kalau udah nerapin kebijakan ini, udah bisa dipastiin kalau kasusnya positif Covid-19 udah banyak banget. Di Bali dianggap nggak parah-parah banget, jadinya dipilih berlakuin PKM aja deh.

Balik lagi ke kasus di Denpasar, Bapak Koster udah denger malasahnya ini dan langsung nanggepin. Beliau bilang jangan salahin PKM-nya ataupun pihak-pihak yang udah bantu diberlakuinnya kebijakan ini. Yang jelas ini tuh kesadaran bersama, nggak ada istilah gagal atau apapun. Denpasar masih jadi daerah Bali, so ini jadi pelajaran juga buat daerah lainnya.

COVID-19 dan Jakarta

Dari awal kita udah dihimbau buat selalu jaga kesehatan dari cuci tangan, makan sehat sampek olahraga pula. Kayak di Jakarta nih, di sana kan lagi PSBB tuh tapi pengguna sepeda buat olahraga makin meningkat gitu lho. Bagus sih sebenernya, kesadaran buat jaga kesehatan jadi makin bertambah kan yak. Btw, PSBB diperpanjang lagi di Jakarta dan bulan Juni ini tuh cuman masa transisinya aja.

 

covid-19 dan
Wehh rame juga yak |Source: www.liputan6.com

 

Selain jaga kesehatan apalagi yang diingetin? Iyak! Social distancing. Udah makek masker kan yak, abis itu jauhin keramaian sama jaga kebersihan juga. Dari keluarga sampek influencer nggak henti-hentinya selalu ngingetin kita nih, kayak yang bakal Mz bahas abis ini. Beuuh asli! Sampai trending banget di Twitter.

COVID-19 dan dr. Tirta

Hmmm |Source: https://pontianak.tribunnews.com/

 

Pas tanggal 12 Juni kmaren nih tepatnya hari Jumat, @holywingsspotlight nge-post satu foto dimana yang difoto sama captionnya berasa agak gimana gitu buat warganet. Makanya jadi hot news banget dari beberapa hari lalu, sampek ada yang komen nih kalau captionnya tuh kayak ngajakin orang-orang buat nggak peduli lagi social distancing.

Warganet beranggapan kalau dr. Tirta dari kmaren tuh hard try banget buat ngingetin social distancing eh kok ini malah kayak ngelanggar himbaunnya sendiri. Ini jadi bikin mereka kecewa dan ngekomentarin apa yang udah dilakuin sama si doi. Sayangnya, dr. Tirta sendiri nggak komen apa-apa. Kayaknya si doi udah males banget yak sama warganet nih, sampek akhirnya lebih milih diem-diem baek aja. Buat kasus satu ini, menurut kamu gimana nih?

 

 

Pokoknya selalu inget buat jaga kesehatan ya guys, masker sama hand sanitizer harus selalu siap sedia nih. Karena kita lagi sama-sama berjuang buat ngurangin kasus Covid-19, ini jadi kesadaran kita bersama yak. Terlepas dari kasus di atas yang ngelibatin influencer dan lainnya itu kita jadiin pelajaran biar kedepannya nggak keulang lagi, oke? Oke aja dah.

 

 

 

Comments

comments