Bukan, Brooo! Ini bukan di Jepang atau Cina. Bali juga punya yang ginian. Jangan salaaah! Namanya gampang. Hutan Bambu. Ya, gitu aja. Mungkin kalo ditambahin embel-embel jadinya Hutan Bambu Bangli. Ngga usah repot-repot, Brooo! Nah, dari perjalanan Masbrooo sebelumnya ke Air Terjun Kuning, ke utara lagi menuju ke arah Desa Penglipuran. Desa Penglipuran itu dimana? Google Maps aja! Masuk ke ...

Kenapa namanya Air Terjun Kuning? Bukan, bukan karena airnya berwarna kuning. Bukan juga karena banyak sesuatu yang ngambang berwarna kuning di air terjun tersebut, tapi ini karena lokasi air terjun yang terletak di Dusun Kuning, Bangli. Simple as that. Cara mencarinya cukup sulit. Cuma Masbrooo bikin simple-nya kaya gini: Pertama kamu menuju arah Bangli kota. Dan 500 meter sebelum pusat ...

Semacam nemuin harta karun di Jembrana. Ya, itulah Bendungan Palasari. Kalo udah terpana liat Gereja Palasari seperjalanan ke sini, tahan dulu, karena ini dia puncaknya! Menurut gossip, Bendungan Palasari ini adalah bendungan terbesar di Bali. Ada berbagai hal oke di sini, mulai dari sungai yang dibendung sehingga mirip danau, terus latar belakang hutan lindung yang cukup luas, bukit yang bertumpuk-tumpuk, ...

Berkunjung ke Gereja? Yoi, Brooo! Jangan salah! Ini Gereja emang keren banget. Tempatnya di Dusun Palasari, Jembrana. Nah, Dusun Palasari itu dimana? Tepatnya di Kecamatan Melaya. Jadi ntar kamu ke Negara dulu, dan ikutin ajan jalurnya ke arah Gilimanuk. Perhatiin plang di kiri jalan! Perjalanan kira-kira 10-15 menit dari Negara, liat plang di kiri jalan isi tulisan “Bendungan Palasari”, nunjukin ...