Kalau ke Bali memang kurang lengkap kalau nggak nyobain makanan khasnya, khususnya babi guling. Punya rasa yang enak nan gurih, ada banyak tempat makan yang menawarkan kenikmatan babi guling buatannya. Lima babi guling ini wajib kamu cobain, tes kriuk sendiri deh kalau nggak percaya! Babi Guling Bu Dayu Kencani Terkenal dengan rasanya yang enak, Babi Guling Bu Dayu Kencani sukses ...

Dari baca judulnya saja sudah bikin merinding, apalagi lihat gambarnya! Salah satu makhluk halus yang terkenal di Bali ini punya fakta dan mitos tersendiri. Pasti pernah dengar istilah engkebang memedi ‘kan? Ada hubungannya nih, tetap dikepoin ya! Ada yang Baik dan Jahat Kalau di Jawa, memedi merupakan makhluk halus yang berjenis kelamin laki-laki (genderuwo) sedangkan kalau perempuan disebut wewe gombel. ...

Suka bingung nggak sih nyari uang kecil buat bayar parkir? Sekarang nggak lagi nih, khususnya untuk yang mengunjungi Alun-alun Astina, Gianyar bisa bayar parkir dengan pembayaran non tunai. Lama-lama makin canggih saja ya, semua serba digital. Handphone pun jadi berasa dompet tak kasat mata sekarang, eh. Viral Bayar Parkir Pakai QRIS di Gianyar Pengguna Twitter dibuat heboh nih dengan postingan ...

Hayooo lho, pasti lagi ngikutin beritanya ‘kan? Kasus yang satu ini ada sangkut pautnya sama keyakinan sebenarnya. Gimana ya, hal yang kayak gini memang sulit dijelasin ke orang-orang yang nggak semepahaman. Cari tahu dah yuk kenapa sesajen harus dibuat dan dipersembahkan. Heboh Orang Buang dan Tendang Sesajen Warganet dihebohkan dengan munculnya video yang berdurasi 30 detik yang diunggah akun @setiawan3833 ...

Nggak hanya pura, di Bali juga punya banyak patung. Selain GWK (Garuda Wisnu Kencana), masih banyak patung ikonik lain yang pastinya nggak asing buat kalian. At least, pernah ngelihat patungnya cuman nggak sampek merhatiin detail karena lagi berkendara. Siap-siap! Bentar lagi kita bakal kepoin empat patung ikonik yang tinggi akan nilai dan sejarah. Tetap scroll down! Patung Satria Gatotkaca Pasti ...

Tahun 2022, anggaran gaji DPRD Jakarta meningkat pesat nih dari tahun lalu. Yang sebelumnya anggarannya Rp. 150,9 milliar untuk belanja gaji dan tunjangan anggota dewan, sekarang meningkat menjadi 177,4 milliar. Tentu saja kelebihan 26 milliar ini kalau dipakai buat jalan-jalan di Bali jadi auto wong sugih, auto bebas mau ngapain saja gitu. Berenang uang bisa kali ya, eh. Habisin Waktu ...

Buat yang sering ngabisin waktu di jalan, pasti ngeh ‘kan sekarang lagi marak-maraknya pengamen dengan busana adat ringan. Sebelumnya Mz sudah pernah bahas nih tingkatan pakaian adat Bali, sekarang recall lagi ke busana adat ringan yak. Fenomena Pengamen Berpakaian Adat Bali Kemunculannya berawal dari tahun 2021. Ketika pandemi menyerang, tahulah ya keadaan semakin chaos, apalagi dalam segi ekonomi. Banyak yang ...

Lagi ramai nih artis yang punya spirit doll, tapi yang paling disorot saat ini adalah Ivan Gunawan. Banyak tuh tanggapan dari warganet, biasa netizen +62 ada saja komennya. Cuman kalau dipikir-pikir, misalnya nih orang Bali yang punya bakal kayak gimana ya? Spirit Doll Apaan Sih? Spirit doll atau boneka arwah ini hampir mirip dengan Luk Thep (yang artinya ‘Anak Malaikat ...

Setelah vakum 17 bulan, Liga 1 2021-2022 atau BRI Liga 1 akhirnya dilaksanakan juga. Tahu nggak, kalau putaran kedua akan diadakan di Bali? Iya! Di 3 stadion yang berbeda, biar nggak cuman kepoin kompetisinya, kepoin juga tempat-tempat yang akan digunakan yak. Let’s go!  Stadion Ngurah Rai, Dangin Puri Kangin-Denpasar Pernah menjadi homebase Bali United untuk BRI Liga 1 tahun 2020, ...

Nggak terasa sudah mau memasuki tahun 2022 nih. Berharap besar di tahun baru ini akan memberikan lebih banyak lagi pelajaran, kebahagiaan dan impian yang sudah lama dinanti-nanti. Sepanjang tahun 2021 ini memang banyak banget suka dukanya, kita flashback apa saja yang sudah terjadi ya. Gass! PPKM yang Terus Diperpanjang Demi menghindari peningkatan kasus Covid-19, banyak upaya yang dilakukan pemerintah, salah ...