Mz bilang kalau Poppies Lane tidak sekedar sebuah gang, melainkan bisa dibilang sebuah district seru lah ya. Soalnya kawasan ini benar-benar terkenal banget dikalangan para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Nah, buat kamu yang pengen kepo soal gang yang satu ini, lokasinya berada di daerah Beachwalk. Nama gang yang merupakan markas dari band SID ini tidak serta merta tercipta dari ...

Berkunjung ke Bali nggak lengkap deh rasanya kalau nggak mengunjungi kawasan Ubud, Gianyar. Ubud ini udah terkenal bangetsebagai pusat tarian dan kerajinan tradisional khas Bali. Bahkan, Ubud dianggap sebagai salah satu kawasan populer di Bali dengan segala potensi wisata yang dimilikinya. Siapa nih yang dari Ubud? Semenjak tahun 1930-an, Ubud udah terkenal sebagai tempat wisata di pulau Bali. By the ...

Hallo, apa salah satu dari kalian ada yang asalnya dari Singaraja? Ajak Mz main ke sana dong. Sudah berapa purnama terlewati Mz nggak sempet berkunjung ke mantan Ibu Kota Provinsi Bali ini. ...

Pakaian adat merupakan sebuah representasi ataupun simbol kebudayaan yang dimiliki tiap daerah. Dari Sabang sampai dengan Merauke punya ciri khas dari pakaian adatnya. Bali punya Mz? Udah dibilang dari Sabang sampai Meauke, jelas Bali termasuk di dalamnya toh. ...

Bali. Sebuah pulau yang indah kata banyak orang. Indahnya ada di banyak aspek, mulai dari tempat wisatanya, kulinernya, hingga adat dan budaya yang bisa dikatakan otentik. “Ah, masak? Biasa aja deh perasaan.” Ya, sebagian warga Bali (tapi nggak semua) pasti bilang kayak gitu. Alasannya? Ya karna mereka nak Bali, udah biasa melihat dan menikmati jadi ya dianggap biasa aja. Cuma ...

Tak hanya ragam budaya dan wisatanya, di Bali sendiri juga ragam akan hal yang tabu yang diyakini. Warga Bali percaya jika melakukan hal-hal ini akan diikuti hal-hal buruk. Kalian pernah ngelakuin hal-hal tabu seperti di bawah ini nggak? Tak Boleh Tidur dengan Selimut Menutupi Seluruh Tubuh Pasti kalian pernah ngelakuin ini ‘kan? Antara kedinginan, lagi ingat-ingat hal memalukan atau lagi ...

Kalau maestro patung ada Nyoman Nuarta sedangkan maestro dongeng ada Made Taro. Sosoknya yang sangat melekat dengan cerita-cerita mengenai dunia anak hingga permainan tradisional Bali ini mendedikasikan hidupnya untuk berkarya di dunia menulis. Mari kita cari tahu dedikasi dan sosoknya di bawah ini. Berfokus Mengenalkan dan Mengajarkan Bagaimana Caranya Mengasihi Alam Bernama asli Ketut Nesa (kemudian diubah menjadi Made Taro), ...

Kalau biasanya suatu desa punya keunikan dengan destinasi wisatanya, berbeda halnya dengan Desa Bengkala. Desa yang satu ini merupakan desa yang dimana banyak warganya tuli dan bisu (kolok). Mari kita intip seperti apa kehidupan di desa yang ada di Buleleng tersebut. Let’s go! Banyak Warganya yang Tuli dan Bisu Desa Bengkala terletak di Kecamatan Kubutambahan, Buleleng. Seperti pada umumnya, sebuah ...

Mz yakin pasti kalian sudah nggak asing dengan yang namanya gangsing. Permainan tradisional Magangsing ini tetap eksis lho walaupun sudah di era digital seperti sekarang, bahkan kian berkembang dan diminati. Intip keeksesisannya hingga saat ini, yuk! Permainan Tradisional “Magangsing” yang Masih Eksis Hingga Saat Ini Permainan tradisional adalah kegiatan bermain yang dilakukan anak-anak guna menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang. Karena ...

Yang namanya aktivitas pasti nggak akan jauh-jauh dari sekitarnya. Aktivitas warga Bali ini pasti sesekali kamu jumpai bahkan kamu sendiri sering melakukannya. Nggak hanya mebanten, begini lho aktivitas warga Bali yang harus kamu tahu. Aktivitas Dapur dan Tebe yang Saling Berkaitan Kegiatan yang akan dimulai pada pagi hari pastinya adalah memasak. Dapur jadi tempat yang akan dihuni beberapa jam oleh ...