Cari Tempat Eksotis Di Jakarta? Pulau Seribu Aja

390
views
pulau seribu

Waktu ni Mz sempat diajakin sama Citilink nih untuk liburan ke Pulau Seribu yang ternyata bagus banget tempatnya deh dan bikin kamu beranggapan beda soal Jakarta yang indentik dengan kemacetan belaka aja.

Banyak orang beranggapan bahwa Jakarta hanya diisi oleh tempat wisata berbau modern seperti mal dan waterpark, serta nihil destinasi wisata alam yang menenangkan. Tak heran jika popularitas Kota Jakarta dari segi pariwisata kalah jauh dibandingkan dengan dua kota di sekitarnya, yakni Bandung dan Bogor. Bahkan, masyarakat Jakarta sendiri lebih cenderung memilih kedua kota tersebut sebagai destinasi liburan.

Padahal, Jakarta juga memiliki pesona wisata alam yang tak kalah menakjubkan. Ya, Kepulauan Seribu; sebuah gugusan 128 pulau cantik dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya yang memesona. Tertarik untuk menikmati keindahannya? Pastikan terlebih dulu bahwa Kamu telah mengantongi tiket pesawat citilink yang akan membawa Kamu ke ibu kota. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan laut dari Muara Angke atau Ancol untuk menuju Pulau Seribu.

Ini nih pulau-pulau yang ada disini

Pulau Tidung

pulau seribu
Udah pasti enak disini | Sumber gambar: abigailrental

Pulau yang paling terkenal di antara deretan pulau lainnya ini tentu tak boleh dilewatkan. Pulau Tidung akan menyambut kamu dengan pesona laut birunya yang cantik dan pasir putihnya yang eksotis. Lokasinya yang terbagi menjadi dua bagian, yakni Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang juga menambah unik pesona pantai. Bahkan, saking romantisnya suasana yang tercipta di area ini, masyarakat setempat menyebutnya ‘Jembatan Cinta’.

Untuk menuju ke sana, hanya diperlukan perjalanan laut sekitar 3 jam dari dermaga Muara Angke.

Pulau Harapan

pulau seribu
Nyelemnya paling enak ya sama kamu lah | Sumber gambar: instagram

Bagi Kamu para pencinta keindahan alam bawah laut, Pulau Harapan bisa menjadi pilihan yang tepat. Di pulau ini, kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling dan diving untuk menikmati panorama terumbu karangnya yang cantik. Tak hanya itu, Kamu pun bisa bersantai sembari menikmati pemkamungan laut biru yang dijamin sangat menyejukkan mata. Setelah puas di pantai, Kamu juga bisa mengunjungi penangkaran elang bondol; salah satu jenis elang langka yang perlu dilestarikan.

Pulau Bira

pulau seribu
Awas baper disini | Sumber gambar: pulauseribu

Bisa dibilang, Pulau Bira adalah pulau perawan dengan pesonanya yang masih alami. Lokasinya yang agak jauh menjadi salah satu faktor dari jarangnya kunjungan wisatawan ke pulau ini. Kamu harus terlebih dulu transit di Pulau Pramuka, dan kembali melanjutkan perjalanan laut untuk menuju Pulau Bira.

Meski demikian, perjuangan Kamu akan sebanding dengan keindahan yang disajikan. Cantiknya pantai, panorama alam bawah laut, dan eksotisme sunset adalah beberapa pesona yang akan Kamu dapatkan.

Pulau Pari

pulau seribu
Ajak temen kamu kesini juga ya | Sumber gambar: yukpiknik

Berbeda dengan pulau lainnya yang hanya dijadikan destinasi wisata, pulau yang satu ini juga dijadikan sebagai pusat penelitian kelautan LIPI. Jadi, selain bisa menikmati wisata pantai dan alam bawah laut, Kamu juga bisa menambah wawasan terkait ilmu kelautan. Tak hanya itu, di sini juga terdapat lokasi budi daya rumput laut yang bisa dikunjungi. Karenanya, tak heran jika pulau ini hampir selalu ada dalam daftar destinasi pulau yang ditawarkan oleh agensi travel.

Pulau Semak Daun

pulau seribu
Pas buat nyantai lah | Sumber gambar: Instagram

Bagi Kamu yang ingin mencari ketenangan, Pulau Semak Daun adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa sejenak menenangkan diri dengan bersantai dan menikmati panorama alam yang cantik di pulau tak berpenghuni ini. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti snorkeling, diving, bermain pasir, olahraga air, bahkan kamping.

Nyatanya, Jakarta tak melulu soal riuh, gemerlap, dan pengap, kan? Jakarta juga memiliki destinasi yang nyaman, menenangkan, dan tak kalah dengan pulau-pulau wisata terbaik lainnya. Tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, buruan pesan tiket pesawat di website Airy, dan berliburlah!

Comments

comments