Cari Tahu Sifat Anjing Peliharaanmu dengan Perhitungan Anjing Bali

perhitungan anjing bali

Nggak hanya pura, di Bali juga identik dengan anjingnya. Sebagian besar warganya pasti memelihara hewan berkaki empat yang satu ini. Sama kayak manusia, anjing Bali juga punya sifat bawaan masing-masing lho. Mari kita cari tahu perhitungan anjing Bali yang siapa tahu sangat mewakili sifat anjing kesayanganmu. Let’s go!

Anjing Kintamani, si anjing Bali yang jadi ras tergagah |Source: https://denpasar.kompas.com

Guna, si Paling Pintar

Kalau kalian punya anjing dengan sifat Guna. Wah, selamat! Anjing kamu berarti termasuk anjing yang pintar serta mudah dilatih. Kepintarannya ‘kan harus diasah ya, tapi kalau ketika diajarkan dia cepat mengerti, sudah dipastikan anjing tersebut pintar dan akan semakin terlatih kalau pemiliknya juga rajin melatihnya.

Anjing bisa gitu |Source: https://simomot.com

Jaya, si Paling Raja dan Ratu

Kalau gini ceritanya, kayaknya si meong bosnya |Source: https://kids.grid.id/

Siapa nih yang anjingnya suka sekali kumpul sama gengnya? Terus gaya-gayaan jadi boss in the gang, sudah dipastikan anjing kamu termasuk Jaya. Sifatnya yang ingin berjaya membuatnya ingin terus berkelana dan menambah wilayah kekuasaan bak raja dan ratu. Jadi, akan jarang sekali melihat anjing yang satu ini diam di rumah karena sifatnya yang suka jalan-jalan.

Hanya bisa tersenyum melihatnya |Source: https://www.bbc.com/

Paksa, si Paling Galak dan Agresif

Senyum pepsodent dulu |Source: https://internasional.kompas.com/

Siapa yang anjingnya galak dan agresifnya kebangetan? Anjing yang satu ini memang jadi PR sekali ketika ada yang bertandang ke rumah. Sering kali kita dibuat kewalahan dengan gonggongannya yang keras dan sifat agresifnya dengan orang baru. Karena sifatnya yang galak ini, sangat cocok baginya bertugas menjadi penjaga rumah. Dipastikan rumah kamu akan aman sentosa jika ada si Paksa.

Baca juga:  5 Kesibukan Orang Bali Pas Hari Raya Galungan
Loading...

Ketek, si Pecinta Makan

Nggak hanya manusia, anjing juga nggak boleh obesitas lho |Source: https://indokreasi.com

Dimana-dimana anjing pasti suka makan, apalagi melihat tuannya lagi makan camilan. Pasti ingin ikut nyemil juga. Anjing dengan Ketek ini pada dasarnya lebih memikirkan betek alias yang penting kenyang. Masalah akan selesai kalau perutnya terisi, nggak peduli sudah berapa banyak yang ia makan atau mengaisnya dari sampah. Anjing ini juga sangat suka mengorek-ngorek tanah dan sangat sulit dimandikan. Alhasil, badan serta bulu-bulunya akan jadi sangat kotor.

Kiul, si Paling Malas dan Tukang Tidur

Kalau semuanya tidur, yang jaga rumah siapa? |Source: https://www.brilio.net/

Nggak hanya yang penting kenyang, ada juga anjing dengan sifat pemalas dan tukang tidur. Anjing ini sangat sulit diajak bermain karena sibuk dengan aktivitas rebahannya. Mau habis makan, pasti tidur. Mau habis kencing pun habis itu ya tidur. Kalau kamu nggak punya waktu luang cocok sih punya anjing dengan sifat seperti ini.

Baca juga:  Cerita Rakyat tentang Galungan dan Hubungannya dengan Daerah Tampak Siring

Terkadang nggak semudah itu lho menetapkan sifat anjing Bali. Orang-orang Bali pasti akan menggunakan janur atau benda yang mewakili untuk menghitung kelima sifat di atas dari ujung mulut hingga ujung ekor. Berakhir di salah satu sifat, itulah dianggap sifat anjing Bali yang sebenarnya. Kalau dilihat-lihat, sifat mana yang paling menggambarkan anjing kesayanganmu?

Comments

comments