Bosan Makan Itu-itu Aja, Cobain Wisata Kuliner di Ubud

bosan makan

Jalan-jalan di Bali memang kurang lengkap kalau nggak hunting makanan juga. Kadang suka bosan ‘kan karena makan itu-itu saja. Nah, kebetulan banget nih Mz punya rekomendasi wisata kuliner yang bisa kamu coba di Ubud, Gianyar. Habis ini pastiin di kepoin ya!

Bebek Betutu Pak Rimpin

Kurang lebih kayak ginilah |Source: https://www.kintamani.id/

Buat yang suka ayam betutu, sabi nih coba makanan yang satu ini. Berdiri sejak tahun 1975, bebek betutu yang dibuat Pak Ketut Rimpin ini punya cita rasa yang nikmatnya nggak ketulungan. Btw, usaha kuliner ini sudah dikelola tiga generasi, jadi rasa makanannya tetap otentik dari tahun ke tahun. Wajar saja nih rasanya enak banget, proses pemasakannya memakan waktu 12 jam lho. Jadi, nggak heran tekstur bebeknya itu super duper lembut. Lembutnya bebek dengan rempah-rempah yang membuatnya makin gurih, pas banget ditambah nasi putih yang hangat dan minuman yang segar.

Warung Sate Kakul

bosan makan
Jadi auto lapar deh |Source: https://travel.tribunnews.com/

Kalau tadi bebek, yang ini kakul alias keong sawah. Apalagi pecinta sate, wajib banget nyobain makanan yang satu ini. Disajikan dengan nasi dan jukut ares (sayur batang pisang), sate kakul ini punya tesktur yang kenyal dan rasa yang manis. Karena umumnya rasanya memang pedas, bisa request untuk dikurangi tingkat kepedasannya. “Beneran, Mz?” Beneran! Soalnya ‘kan bumbunya baru dibuat kalau ada pesanan yang masuk, makanya bisa menyesuaikan keinginan customer.

Loading...
Baca juga:  Ngapain Sedih? Kamu Bisa Lakuin Ini Kok Pas PSBB Diberlakukan

Warung Teges Ubud

bosan makan
Abis itu minum yang segar-segar |Source: https://id.foursquare.com/

Di Ubud juga ada nasi campur Bali nih, enak terus terjangkau lagi. Perpaduan nasih yang hangat, sate lilit, ayam dan sambal matahnya tuh nendang banget di mulut. Yang tadi capek banget abis jalan-jalan, langsung ke-charge gitu abis makan nasi campur disini. Bisa-bisa nambah jadi dua porsi lagi, eh. “Halal nggak, Mz?” Tenang, ada tiga varian sajian kok, vegetarian, nasi campur ayam dan babi. Tinggal pilih sesuai selera saja nih.

Bosan Makan yang Itu-itu Saja? Coba Hunting Makanan di Pasar Ubud

bosan makan
Hunting jajanan pasar sabi kali |Source: https://www.idntimes.com/

Jajanan tradisional jangan sampai ketinggalan dong. Kalian bisa nemuin makanan tradisional ini di Pasar Ubud. Namanya juga pasar ‘kan, sudah pasti kalian akan menemukan banyak banget makanan dan minuman tradisional. Sabi kali nyoba jaje laklak, injin alias ketan hitam, pisang rai dan lainnya. Tenang, harganya murah meriah kok, jadi aman di perut dan di dompet.

Baca juga:  Bagaimana Kalau Seandainya Surga Itu Benaran Ada?

Nggak cuman cantik wisata alamnya, kuliner di Ubud juga menggugah selera banget nih. Kalau habis jalan-jalan memang paling pas nyari makan yang berat-berat kayak nasi campur, terus habis itu makan jajan tradisional Bali sebagai dessert deh. Jangan lupa siapin uang secukupnya juga ya, bye!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!