Berkunjung Ke Tempat Paling Ikonik di Bali, Yuk!

Di Bali emang banyak banget ada tempat wisatanya dari monumen, museum sampek wisata air. Kalau ke Bali kalian pasti bingung kan mau kemana? Duh tenang-tenang, Mz bakal kasik tau tempat paling ikonik di beberapa daerah yang ada di Bali. Moga kalian nggak mo meninggal ya pas kesini, soalnya tempat-tempatnya bagus beud. Sumpah duarius Mz!

tempat ikonik
Jangankan dari bawah, dari jauh aja udah keren banget ini |Source: https://m-kuta.com

Garuda Wisnu Kencana, Tempat Ikonik Paling Fenomenal di Badung

Aduuh kalau kalian baru dateng ke Bali nih, Mz saranin kalian buat kesini. Walaupun harga tiketnya lumayan bikin dompet teriak kesakitan, tapi pas udah bisa ngeliat Patung Garuda Wisnu Kencana secara langsung dijamin bikin kaki lemes. “Sebagus itu ya, Mz?” Nggak, soalnya pas mau ke puncak harus jalan jauh banget.

tempat ikonik
Tuh keren kan |Source: https://dolanyok.com

Tapi beneran deh, nggak bakal nyesel kalau bisa kesini. Nggak cuman ada patung aja kok, ada galeri gitu kayak ada lukisan dan lainnya. Terus nih ya, ada semacam festival kecil gitu, kayak pertunjukkan gitu lho. Pokoknya kalau kesini yang didapet komplit banget deh, berasa setiap sudut tuh cocok jadi spot foto.

Bisa Ngapain Aja dan Sama Siapa Aja di Monumen Bajra Sandhi, Denpasar

tempat ikonik
Mz juga baru tahu dari atas kayak gini |Source: www.kintamani.id

“Oh Lapangan Bajrasandhi, aku tau nih Mz.” Eitts bukan sembarang lapangan, ini tuh ada unsur sejarahnya. Dulu pas jaman penjajahan, Rakyat Bali kan berperang kayak Perang Puputan Badung, Puputan Klungkung, terus ada perobekan surat Belanda oleh I Gusti Ketut Jelantik dan nyebarluaskan proklamasi Kemerdekaan 1945.

tempat ikonik
Bisa senam juga |Source: https://twitter.com/andriewongso

Jadi buat ngenang semua perjuangan Rakyat Bali yang udah perang sampai titik darah penghabisan, dibuatinlah Monumen Bajra Sandhi. Kalian bisa jogging, yoga, senam, main bola, skateboard-an dan banyak lagi dah. Kabar bagusnya kalian bisa ngajak siapa aja! Iya, doi juga boleh. Tapi jangan aneh-aneh lho ya!

Jalan-jalan Sambil Ditemenin ‘The Monkey Gangs’ di Monkey Forest, Ubud, Gianyar

Walaupun cuman wisata yang dimana pasti disambut The Monkey Gangs a.k.a geng-geng Monyet, Monkey Forest selalu berhasil raup ratusan juta per harinya brooo. Kesuksesannya juga diakui warga setempat.

tempat ikonik
Selfie dulu bossque |Source: http://www.baliplus.com

Cuman ya kalau kesini kalian harus ekstra hati-hati, jangan ngeluarin barang-barang berharga takutnya diambil sama The Monkey Gangs. Kalau mau ngasik makanan, emang makanan yang layak ya soalnya Mz denger-denger banyak banget kasus ngasik sampah dan sebagainya ke hewan-hewan di kebun binatang dan lainnya. Pokoknya jangan ditiru ya guys!

Jadi Tempat Ikonik-nya Bali, Kalian Harus Ngunjungin Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Tabanan

tempat ikonik
Ikonik banget iniii |Source: www.tripadvisor.co.id

Nah ini, selalu jadi ikon-nya Bali. Sampek-sampek nih ya, ada aplikasi yang namanya Slowly (semacam aplikasi surat menyurat dengan orang-orang di seluruh dunia) buatin salah satu perangkonya Indonesia dengan Pura Ulun Danu Beratan ini guys. Wadidaw! Di uang lima puluh ribu yang lama juga ada kan.

tempat ikonik
Jangan sembarangan masuk ke puranya yak, foto diluar aja udah keren banget kok |Source: www.tripadvisor.co.id

Dari jalan masuk sampek mau ke puranya emang lumayan jauh guys, tapi kalian nggak bakal bosen karena ada banyak pemandangan keren yang bisa kalian lihat. Kayak pemandangan dari danau, pegunungan, semuanya deh. Disini juga sejuk banget, oh ya kalian bisa naik jukung (Bahasa Indonesia: perahu) atau wahana air dan bisa ngelilingin Danau Beratan. Duh seru banget deh pokoknya.

Karena ini kawasan pura, jadi nggak semua tempat bisa dimasukin. Makanya jangan sembarangan masuk ke semua tempat ya, masuk ke tempat yang emang bisa dimasukin sebagai wisatawan aja.

Pergi ke Taman Wisata Sambil Liat Ikan Super Gede di Tirta Gangga, Karangasem

tempat ikonik
Colek dikit boleh lah ya |Source: www.expedia.com

Beneran deh guys, ikan-ikan yang ada disini gede-gede banget. Super gede malah. Pas kalian berdiri di pinggir aja pasti keliatan kok ikan-ikannya. Kalau mau nyari tempat yang intagramable, nah ini nih cocok banget buat foto-an. Udah keren, serba hijau, sejuk pula. Beuuh kalian wajib harus kesini!

tempat ikonik
Bagus banget ini sampek mo meninggal liatnya |Source: https://travelspromo.com

Karena ini taman wisata yang ada airnya, harus hati-hati juga nih pas nginjek batunya. Soalnya kadang bakal rebutan tempat gitu lho, kan wisatawannya bukan kita doang. Yang mau fotoan juga banyak banget, jadi harus rela ganti-gantian deh.

Percuma nih kalau kalian cuman ngebaca, harus kesana lah biar dapet feel-nya. Namanya juga jalan-jalan, pasti perlu budget buat kemanapun apalagi yang didatengin tempat wisata paling terkenal di Bali. Tapi nggak apa-apa lah ya, kadang kita perlu refreshing sebagai bentuk apresiasi sama diri kita yang udah lelah kerja ini itu. Pokoknya jangan lupa holiday!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com