Berbulan-bulan Hidup dengan Virus, Kini Covid-19 Ada Gejala Barunya

Bentar lagi udah mau akhir tahun, ngira kasusnya bakal cepet kelar eeh ternyata masih lanjut aja. Udah berbulan-bulan gitu ya hidup berdampingan sama nih virus, eh sekarang ada gelaja barunya guys, si delirium. Aduuh Covid-19 plisslah, nggak bisa damai aja kita?covid-19

Sampek lupa caranya ketawa gimana |Source: https://inet.detik.com/

Sudah Berbulan-bulan

Kalau di negara tirai bambu akhir tahun ini bakal jadi anniv-nya yang setahun sama Covid-19. Dari pertengahan Maret sampek sekarang kita harus hidup berjauh-jauhan nih. Cuci tangan, pakek masker terus mentok bakal nggak boleh kemana-mana juga akhirnya.

covid-19
Auto jadi manusia gua |Source: https://imgflip.com/

Nggak kebayang pasti kan udah mau setahun aja nih virus berdampingan sama kita. Harus nerapin protokol kesehatan dimanapun, jarang keluar rumah sampek harus rela ngabisin waktu liburan dengan rebahan sepanjang hari di kamar.

Munculnya Gejala Baru Covid-19, Si Delirium

Untuk update kasus di Bali, untungnya udah banyak yang sembuh. Kalaupun ada yang nambah, untungnya juga nggak bertambah pesat. “Kemaren kan abis nyoblos Mz, nggak ada tambahan kasus positifnya kan ya?” Fyuuhh untungnya masih aman guys, tapi tetep jaga kesehatan sama nerapin protokol kesehatan yak biar makin aman!

covid-19
Ini nih si delirium |Source: https://www.liputan6.com/

Sebenernya udah ada kasusnya yang kena delirium ini di luar negeri, cuman mungkin baru masuk ke Indonesia sekarang. Gelaja dari delirium ini ada banyak kayak susah fokus, susah ngomong, mendadak badmood bahkan sampek sering gelisah. Katanya saking parahnya gelaja dari delirum ini, bisa bikin kita hilang akal dan ngelakuin hal diluar batas. Ini bakal lebih berbahaya lagi kalau lansia yang kena, makanya lansia emang harus di-protect lebih extra biar nggak kena virusnya ini.

covid-19
Berasa nyawa terancam |Source: https://celoteh-bijak.blogspot.com/

Tapi kalau dipikir-pikir gejala terbarunya kok serem ya. Dibikin bingung, susah tidur, susah ngomong sampek sering gelisah gitu. “Kayak gejala tiap akhir bulan ya Mz, auto pusing ngeraba dompet yang makin tipis.” Nah iya.

Plis-lah guys, selalu inget pakek masker. Cuci tangan, atau nggak minimal bawa hand sanitizerlah buat jaga-jaga. Dengerin tuh lagunya band Padi, ingat pesan ibu~

Comments

comments