Berasa Bali-nya, Lagu-lagu Ini Paling Sering Didengarkan di Spotify

Sering didengarkannya nggak cuman ratusan ribu kali nih, tapi udah 16 juta kali didengarkan! Didengerinnya di Spotify, itu tuh aplikasi lagu yang asalnya dari Swedia. Buat kita-kita si pecinta musik nggak bakal asing lagi dah sama aplikasi yang satu ini. “Malah cinta banget yang ada, Mz.” Aseek, tos dulu bossque!

di spotify
Dah langsung tau pasti nih |Source: https://jatimtimes.com/

Salah Satu Lagunya Nosstress Sudah 16 Juta Kali Didengarkan di Spotify

Nosstress band emang asli Bali, jadi buat kalian yang suka lagunya dan pas juga semeton Bali patut berbangga nih. Udah ngadain tur keliling Indonesia bahkan Eropa, Nosstress juga sukses dengan pencapaian 16 juta kali didengerkan lagunya. Lagu yang mz maksud itu Semoga, Ya.

Lagunya nih bercerita tentang harapan di hari ini biar semuanya lebih baik. Yang udah terjadi kemarin ya diterima-terima aja tapi bukan berarti kita nggak bisa belajar dari sana. Pokoknya semoga aja di hari ini dan esok bakal lebih baik dari hari kemarin.

Jerinx dkk Alias Superman Is Dead Yang Juga Sudah Lama Berkarya

Kalau denger Superman Is Dead pasti nggak asing sama salah satu membernya, ya siapa lagi kalau bukan Jerinx. Buat yang ngikutin kasusnya pasti paham dah tapi yang mau Mz bahas bukan si doi, tapi salah satu lagunya yang udah berhasil bikin kita kesenengan pas dengerin.

Sunset di Tanah Anarki ini udah dirilis lumayan lama sih, pas tahun 2013 dan ini masuk ke album kelima SID. Lagunya nih berhasil ngebuat Superman Is Dead masuk nominasi AMI Award untuk Duo/Group/Kolaborasi Rock Terbaik. Kalau ditanyak makna, ini agak berat sih menurut Mz. Ini tentang penguasa yang harus lebih bijak, Indonesia yang sangat kaya tapi masih banyak penindasan di dalamnya. Nah tinggal kalian artiin sendiri aja dah pas dengerin lagunya.

Menjadi Legenda, Navicula Band Juga Sukses Bikin Kangen

Kalau band yang satu ini udah ada dari tahun 1996, ini asal Bali juga dan udah populer di kancah nasional. Lagu-lagunya masuk ke musik jenis grunge tapi masih ada perpaduan budaya Bali-nya. Nggak cuman itu aja, Navicula juga makek jenis musik lain kayak folkrock, rock psikedelis, funk, blues sama punk juga. Katanya nih gara-gara mereka sering ikutan kegiatan aktivisme sosial, jadinya mereka dijuluki The Green Grunge Gentlemen.

Salah satu lagunya yang paling banyak didengarkan di Spotify tuh Mafia Hukum. Udah Mz taruh tuh diatas, tinggal kalian play aja. Fyi, salah satu membernya, Made Indra Dwi Putra meninggal pada tanggal 26 Maret 2018 karena kecelakaan. Hal ini ngebuat industri musik berduka. Alm. meninggal bersama kekasihnya, Afriani Dewi di tempat kejadian. Akhirnya posisinya sebagai bass digantikan oleh Krishnanda Adipurba dari tahun 2018 sampai sekarang.

Gus Teja dan Lagu Bergenre Tradisional Bali-nya Yang Bikin Hati Adem

Bernama lengkap Agus Teja Sentosa, doi punya musik grup yang genre-nya bisa dibilang beda dari yang lain nih. Bergenre lagu tradisional Bali yang kalau didenger tuh bikin hati ini adem gitu. Gus Teja yang ahli banget makek suling ini juga udah tur keliling Indonesia guys, salah satunya di Jakarta. Lagu andalan plus lagu kesukaannya Mz tuh si Morning Happiness.

Gus Teja World Music ini dibentuk pada bulan April 2008. Sama kayak Nosstress, Gus Teja juga pernah tur di Eropa bareng Bali Blues Brothers. Nggak cuman disana aja nih guys, sampek ke Amerika, Korea Selatan, Taiwan dan Malaysia. Pas Oktober 2019, Gus Teja posting sesuatu di Ig-nya yang bilang dirinya bingung. “Bingung kenapa, Mz?” Ya bingung, antara kecewa atau seneng. Ini tuh gara-gara si doi tau kalau Louis Vuitton pakek komposisi musiknya, padahal kan lagunya udah terdaftar punya hak cipta di Kementerian Hukum dan HAM. Btw, lagunya bukan yang ini tapi yang judulnya Hero.

Bali-nya Rich Brian Yang Nggak Kalah Asik

Duh siapa sih yang nggak tau Rich Brian? Rapper kebanggaan kita yang terkenalnya udah go internasional. Baru-baru ini, eh nggak baru-baru banget sih, lagunya nih udah rilis pas April 2020. Kalau abis baca judul lagunya, pasti auto keinget Bali.

Ya kenapa lagunya bisa dijudulin Bali gara-gara doi cinta dan bangga gitu sama Bali-nya Indonesia. Lagunya nih juga punya pesan dari Rich Brian yang nggak lupa sama tanah airnya, biar kalian makin paham maksud Mz abis ini cari lirik lagunya terus resapi dalem-dalem yak. Kalau Mz bahas disini ntar kepanjangan lagi hmm.

Kalau ditanyak “Mz paling suka yang mana?”, hmmm agak susah nih milihnya. Mz suka semuanya guys, kalau kalian yang mana nih?

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com