Begini Cara agar 4 Saudara Tak Kasat Mata Kamu Bisa Terus Menjaga Kamu

1349
views
nyama kanda pat

Setiap manusia yang lahir ke dunia selalu memiliki saudara halus yang akan terus melindunginya dari segala marabahaya. Agama Hindu sangat meyakini kalau saat kamu lahir ke bumi, kamu sudah memiliki 4 saudara yang tidak kasat mata, siap untuk menjaga kamu.

Pada ajaran umat Hindu di bali mengenalnya dengan Nyama Kanda Pat. Kenapa mereka ada di muka bumi ini bersama kamu? Ceritanya cukup sederhana, tetapi sedikit seram sih bagi yang merasa masih awam untuk mengetahui sesuatu yang berbau magis seperti ini.

Saat kamu lahir, kamu akan membawa ari-ari, darah, air ketuban, dan juga lemak. Keempat inilah yang disebut sebagai saudara kamu yang ikut lahir bersama-sama denganmu. Makanya setelah kamu sudah dibersihkan, keempat hal ini akan diupacarai, serta dibungkus lalu kemudian dikubur pada pekarangan rumah kamu.

Berdasarkan Bali Express, dikatakan sebagai saudara kamu sejak lahir karena mereka merupakan bagian dari tubuh kamu yang selama dikandungan menjaga kamu juga. Makanya jangan pernah lupakan saudara kamu yang selama ini selalu menjaga kamu kapanpun itu. Canggih juga ya berasa punya bodyguard.

Kanda pat ini, selain melindungi kamu, mereka juga mencatat berbagai perbuatan yang telah kamu lakukan selama hidup di bumi. Setelah kamu mati, maka seluruh catatan ini akan menentukan apa kamu akan go to heaven or go hell. Ini mirip seperti konsep pemahaman kepada peran Sang Suratma yang ada dalam diri manusia.

Baca juga:  Fakta Galungan yang Nggak Pernah Kamu Sadari

Cara berhubungan langsung dengan Nyama Kanda Pat

nyama kanda pat
Biar hidup kamu selalu terjaga sama Kanda Pat

Terus gimana caranya agar kita terhindar dari perbuatan dosa? Kamu bisa melakukan kontak hubungan dengan keempat saudara kamu dengan cara selalu mengingat bahwa mereka benar-benar ada di sekitar kamu. Perumpamaannya sederhana sekali, kamu cukup menganggap Kanda Pat ini bukan sebagai makhluk halus yang berbeda dengan kamu, tetapi anggaplah mereka sebagai saudara kandung kamu.

Kemudian selalu sapa mereka dalam hati aja, karena kalau kamu ngomong sendiri entar dikatain gila lagi :D. Nah ini salah satu sering dilihat di Bali, di mana beberapa orang-orang saat makan selalu menghaturkan sedikit dari makanannya di atas robekan kertas sebelum makan.

Ini salah satu cara berbagai dengan saudara kamu agar ikut menikmati makanan kamu bersama-sama. Kalau kamu sering lupa dan tidak mau menjalin hubungan baik dengan mereka, sudah pasti mereka juga tidak terlalu memperdulikan kamu. Makanya jangan egois dan selalu ingat kalau kamu tidak hidup sendirian di muka bumi ini.

Baca juga:  Gelang Tri Datu: Gelang Anugerah Tuhan yang Paling Hebat

Begini cara sederhana agar kamu selalu dilindungi sama keempat saudara kamu.

Selalu berbagi, dengan cara menghaturkan banten jotan atau menyisihkan sedikit makanan di piring, selalu melaksanakan otonan pada hari kelahiran dalam weton agama  Hindu, membuatkan pelangkiran di dalam kamar tidur sebagai stana Nyama Kanda Pat, Sslalu pamit ketika hendak pergi beraktivitas di luar rumah.

Rajin sembahyang dan meminta agar nyama Kanda Pat menjaga kita saat tidur.

Comments

comments