Selain Jalak Bali, Ini Beberapa Hewan Khas Bali yang Semakin Langka!

jalak bali

Kalo ke Bali jangan lupa juga berkunjung ke wisata kebun binatangnya ya. Soalnya disana juga bakalan asik buat sekedar bercengkrama dengan hewan-hewan menggemaskan sekaligus menyeramkan di balik kandang mereka. Tapi kalo ngomongin soal hewan khas Bali, ada juga nih beberapa hewan yang udah semakin hari menjadi semakin sedikit keberadaannya di Bali. Salah satu contohnya, sudah jelas Jalak Bali yang merupakan burung maskot Bali yang sekarang lagi berusaha dilestarikan.

Ga cuman Jalak Bali aja nih, ternyata ada beberapa hewan khas Bali yang sekarang udah langka keberadaannya. Berdasarkan situs hewan berikut beberapa hewan di Bali yang udah langka ditemukan.

Loading...

Penyu di Bali emang sekarang lagi langka banget, makanya hewan ini dilindungi kayak Jalak Bali

hewan khas bali penyu
Kalo ini emang langka

Banteng saat ini sulit banget ditemukan di Bali. Palingan sapi aja yang masih bertahan.

hewan khas bali banteng
Ternyata di Bali ada yang beginian | Sumber gambar: chesterzoo

Landak juga salah satu hewan langka di Bali dan keberadaannya semakin hari semakin sedikit

hewan
Doi masih terus dilestarikan sampai sekarang

Biawak sekarang makin langka aja di Bali, soalnya habitat mereka semakin hari semakin ga bagus aja nih!

hewan
Salah satu pemangsa ayam kampung di rumah tetangga.

Hewan khas Bali lainnya, Si Kijang ini yang bisa kamu temukan di Pulau Menjangan!

Menjangan tinggalnya deketan dengan Jalak Bali
Cuman di Bali Utara aja bisa kamu lihat yang beginian nih!

Sebagai generasi muda Bali, kamu harus sadar dan ikut membantu pelestarian hewan tersebut, karena manusia diciptakan Tuhan untuk bisa menjaga keseimbangan alam dan lingkungannya. Makanya sekarang saatnya bergerak untuk tetap menjaga kelangsungan hidup hewan-hewan di Bali agar tetap lestari.

Comments

comments

Yoga Sumantara
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box