Bali Panas! Jangan Lakukan Ini Plis

    496
    views
    Bali Panas
    Photo by Jared Rice on Unsplash

    Kenapa kaden ni? Dari tahun lalu Bali panas banget, puncaknya Mz rasain di Bulan Januari ini. Puncak panas yang sempet Mz catat sampai 32 derajat Celcius. Idupin 1 kipas angin serasa nggak cukup, tapi kalau idupin 3 kipas angin sekaligus malah masuk angin. Serba salah.

    Mz nggak sendirian, temen-temen Mz juga merasakan panas yang banget ini.

    Banyak yang bilang perkara panas ini disebabkan oleh aktivitas Gunung Agung, tapi ternyata tidak. Panas ini muncul akibat posisi matahari berada di selatan garis ekuator pada bulan Januari. Akibatnya, daerah-daerah yang berada di sebelah selatan equator termasuk Bali akan terasa lebih panas.

    Karena kondisi Bali sedang panas, ada baiknya kamu mengurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, menjaga kondisi agar tetap fit, dan jangan lupa mimik air.

    Udah tau Bali panas, jangan lakukan hal-hal ini lah

    Menonton Orang Renang

    Apalagi cuma fotoin orang lagi renang.
    Photo by Wells Baum on Unsplash

    Renang sebuah kegiatan yang sangat ampuh untuk menyegarkan badan kamu di saat panas. Tapi, kalau nontonin orang renang, kamu akan tetap merasa panas. Percayalah.

    Bikin Api Unggun

    Nih Mz lagi nyobain menghangatkan badan pas cuaca lagi panas.
    Photo by Thought Catalog on Unsplash

    Selain rugi tenaga dan menghabiskan stok kayu, menghidupkan api unggun saat panas apalagi di siang hari, akan membuatmu lebih panas lagi. Jadi plis, jangan.

    Minum-Minuman Keras di Siang Hari

    Kalau bir baru boleh.
    Photo by BENCE BOROS on Unsplash

    Kalau di luar negeri, minuman keras dikonsumsi pada saat cuaca yang dingin. Kenapa gitu? Karena saat mengkonsumsi minuman keras, badan kamu akan terasa hangat. Bayangin aja kalau kondisi sekitar lagi panas trus kamu minum miras. Ada satu miras yang boleh kamu minum di siang hari terutama lagi panas, minuman itu ialah Bir. Usahakan birnya dingin, jangan yang panas.

    Merebut Pacar Teman

    Tangannya nakal deh.
    Photo by Sweet Ice Cream Photography on Unsplash

    Di kala apapun itu, maupun lagi panas ataupun dingin, merebut pacar orang adalah tindakan yang nggak oke. Bukannya jadi sejuk, kamu malah bikin kondisi tambah panas. Mau coba?

    Memancing Keributan

    Jangan ngerusuh.
    Photo by Hasan Almasi on Unsplash

    Ini juga kurang lebih sama kasusnya seperti merebut pacar teman, tapi resiko yang nantinya akan dihadapi bisa lebih besar. Cuma kalau pengen ngerasain panasnya di dalam penjara, ini bisa dicoba sih.

    Comments

    comments