Bali Keren Karena Anak Mudanya Punya Persatuan Skateboarders Bali

334
views
skateboarders bali
Dunia skateboard emang ga bakalan mati dan berkembang terus di Bali. Maklum olahraga yang tergolong ekstrim ini banyak banget peminatnya, terustama untuk kalangan anak muda. Sampai-sampai game-nya pun ada dari jaman 90’an.
Ngomongin soal dunia skate, pastinya banyak banget komunitas skate di Bali. Habisin aja dulu deh yang di Bali, baru ngulas yang lain. Kali ini, ada sebuah komunitas skate Bali dan pas banget Mz punya kesempatan buat kepoin mereka. Namanya PSB alias Persatuan Skateboarders Bali.
skateboarders bali
Jos dah pokoknya

Persatuan Skateboarders Bali tempat kumpul sambil sharing soal masalah skate dan trik-triknya

skateboarders bali
Ketemu sama dedek gemes

Komunitas ini sih sebenarnya berdiri udah lama banget di Bali, sekitar tahun 1999. Karena kesibukan dan banyak yang udah nikah dengan terpaksa vakum dulu sejenak. Setelah itu di tahun 2007, tepatnya tanggal 14 Juni komunitas ini aktif kembali.

Sejarah terbentuknya Persatuan Skateboarders Bali ini pastinya berawal dari kumpul-kumpul antara pemain skate Bali, terus mereka nyaman dan mereka bersatu. Akhirnya persatuan mereka itu membentuk sebuah komunitas ini (untung ga jadi saling cinta).

Masuk komunitas ini kebanyakan dari mereka terdiri dari kalangan anak muda yang masih sekolah atau sambil bekerja. Ga cuman kumpul-kumpul terus main doang ya, karena komunitas ini juga bisa bikin kamu berkembang agar bisa terus memajukan skateboarding di Bali

Pojok tongkrongan anak PSB makin menjadi-jadi

skateboarders bali
Yuhuuu gaya dulu lah

Tempat ga jadi alasan buat mereka terus mengasah kemampuan buat jadi yang terbaik, hingga berhasil mengharumkan nama Bali. Mereka justru memanfaatkan kondisi lingkungan sekitar yang sudah ada, kayak latihan di Lapangan Puputan Badung.

Namun semenjak Negara Api menyerang, mereka udah pindah ke Denpasar Xtreme Park yang dibikin sama Pemerintah Kota Denpasar. Mereka juga punya beberapa event tahunan, kayak Walikota Cup, Seri Elevate Skate, Go Skateboarding Day, dan masih banyak lagi.

Harapan dari komunitas ini agar kedepannya dapat terus berkembang dan terus bisa berprestasi, baik skala Nasional maupun Internasional. Kemudian pengennya agar olahraga skateboard ini bisa menjadi daya tarik wisatawan agar mau ke Bali.

Kemana kalo mau gabung? Langsung bisa follow IG mereka di @baliskateboarding dan siap-siap meluncur bareng mereka.

Comments

comments