Bagaimana Kalau Seandainya Surga Itu Benaran Ada?

Guys! Coba pikir. Bagaimana kalau seandainya surga itu benaran ada? Apalagi ini ada di dunia nyata, di the real life! Ada nih destinasi wisata di Nusa Penida yang akan membuatmu merasa kalau surga itu ada di dunia yang keras ini. Penasaran dimana saja? Check down below!

Apalagi sama doi, makin berasa surganya |Source: https://id.nusa-penida.info/

Crystal Bay Beach, Nusa Penida-Bali

Lihat postingan kayak gini,yang jomblo mulai ketar ketir |Source: https://liburanbali.net/

Pantai Crystal Bay jadi tempat wisata populer yang dicari seluruh wisatawan ketika mendatangi Pulau Dewata. Air lautnya yang bening bak sebening kristal sangat cocok dijadikan lokasi snorkeling. Dengan air sebening itu, kehidupan laut pun akan terlihat sangat jelas mulai dari karang-karang yang indah hingga ikan-ikan yang berwarna-warni. Dikeliling tebing-tebing indah nan cantik, kamu wajib berkunjung ke pantai yang satu ini.

Destinasi Wisata yang Tak Kalah Cantik

nusa penida
Ayo tebak, dia siapa |Source: https://liburanbali.net

Pasih Uug atau Broken Beach juga nggak kalah terkenal. Disini kamu bisa melihat pemandangan tebing karang yang bagian tengahnya berlubang. Setinggi 200 meter, tebing yang menjorok ke lautan ini terkena abrasi selama bertahun-tahun bahkan berabad-abad sehingga terbentuklah lubang raksasa di bagian tengahnya. Medannya yang curam dan terjal, menjadi hal yang harus kamu perhatikan. Disini juga tidak terdapat bentangan pasir seperti pantai kebanyakan, namun bentangan rumput dan semak-semak tebal. Kemungkinan besar kamu juga dapat melihat ikan pari manta berenang dari atas tebing.

nusa penida
Surga di dunia nyata |Source: https://www.hotels.com/

Yang ini namanya Kelingking Beach. Bukannya bentuk kelingking, tebing karang yang ada di pantai ini malah lebih mirip dinosaurus yang sedang minum air. Jadi seolah-olah tebing karang tersebut adalah punggungnya, seperti membelakangi arah dimana wisatawan datang. Saking terkenalnya, hal ini dinamakan T-Rex Bay. Medan untuk pergi kesini juga lumayan terjal, jadi pastikan pakaian yang digunakan nyaman serta alas kaki yang memadai.

Baca juga:  Intip Indahnya Air Terjun Blemantung di Tabanan
Loading...
nusa penida
Dijamin nggak bakal ngedip lihat beginian |Source: https://www.pinterest.com.au/

Angel’s Billabong juga terdapat kolan dan tebing yang terlihat sangat indah. Airnya yang jernih kalau lagi surut bisa dijadikan kolam untuk berenang maupun bermain air. Hindari ketika airnya pasang ya! Bahaya! Buat yang suka foto-foto, ini jadi salah satu tempat paling oke sih. Dengan background sebagus ini, bisa dipastikan foto-fotomu nggak kalah keren dengan yang lain.

nusa penida
Jangan saja sampai nyentuh ubur-ubur |Source:https://www.gotravelaindonesia.com

Snorkeling jadi salah satu aktivitas asyik yang bisa kamu lakukan disini. Gamat Bay akan mempertemukanmu dengan batu karang, ikan berwarna-warni hingga penyu yang berukuran sangat besar. Masih bersaudara dengan Crystal Bay, Gamat Bay punya arus air yang kuat sehingga kamu harus lebih berhati-hati.

Baca juga:  Beberapa Permainan Tradisional Bali yang Nggak Salah Untuk Dilestarikan, Kamu Pernah Main yang Mana?

Baca informasinya ‘kan sudah, kapan nih mau jalan-jalan ke tempat-tempat yang sudah Mz sebutkan di atas?

Comments

comments