Struktur budaya dan seni di Pulau Dewata ini terkenal sangat kompleks dan rumit, namun berkarakter. Kelebihan ini yang menjadikan Bali memiliki ciri khas tersendiri dalam keragaman bunyi. Terutama jika menyangkut hal yang relijius dan keyakinan, khususnya ketika kegiatan keagamaan umat Hindu yang pada saat bunyi-bunyian tersebut ditampilkan, memiliki aura yang magis. Berbicara tentang alat musik Bali tidak lepas dari keunikan ...

Mz bilang kalau Poppies Lane tidak sekedar sebuah gang, melainkan bisa dibilang sebuah district seru lah ya. Soalnya kawasan ini benar-benar terkenal banget dikalangan para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Nah, buat kamu yang pengen kepo soal gang yang satu ini, lokasinya berada di daerah Beachwalk. Nama gang yang merupakan markas dari band SID ini tidak serta merta tercipta dari ...

Pakaian adat merupakan sebuah representasi ataupun simbol kebudayaan yang dimiliki tiap daerah. Dari Sabang sampai dengan Merauke punya ciri khas dari pakaian adatnya. Bali punya Mz? Udah dibilang dari Sabang sampai Meauke, jelas Bali termasuk di dalamnya toh. ...

Bali. Sebuah pulau yang indah kata banyak orang. Indahnya ada di banyak aspek, mulai dari tempat wisatanya, kulinernya, hingga adat dan budaya yang bisa dikatakan otentik. “Ah, masak? Biasa aja deh perasaan.” Ya, sebagian warga Bali (tapi nggak semua) pasti bilang kayak gitu. Alasannya? Ya karna mereka nak Bali, udah biasa melihat dan menikmati jadi ya dianggap biasa aja. Cuma ...

Lombok merupakan destinasi selanjutnya yang biasanya dipilih wisatawan sebagai tempat liburan karena keindahan wisata baharinya dan lokasinya yang nggak jauh dari Bali. Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Nusantara. Dengan keunggulan panorama alamnya yang indah, pulau ini dianggap sebagai Bali berikutnya. Ingin pergi ke Lombok? pesan tiket ke Lombok via Traveloka, sekarang! Lombok selain dikenal sebagai Pulau ...

Saat itu Mz memilih naik kereta karena penasaran sama sensasinya, selain itu harganya juga nggak ngabisin bekel Mz pas traveling pada saat itu. Jika dibandingkan dengan dulu, fasilitas dan kenyamanannya juga udah jauh meningkat, jadi kamu nggak perlu ragu lah. Oh iya, kalau pas lagi di Bandung trus mau ke Jakarta, Mz saranin kamu buat naik kereta ekonomi Bandung Jakarta ...

Mz nggak pernah bosen untuk ngajak kamu semua buat jalan-jalan dan ekplore Pulau Bali yang Mz cintai ini. Lalu muncul pertanyaan, “Mz, kok nggak ngasi rekomendasi buat orang Bali jalan-jalan ke luar?” Tenang, inilah saat yang kamu tunggu-tunggu. Banyak orang berpikir bahwa orang Bali punya previlege karena nggak perlu ke mana-mana tapi rasanya udah liburan karena Bali adalah surganya bagi ...

Naik sepeda kini jadi sebuah hal yang kekinian banget. Belum lagi sekarang banyak komunitas sepeda seru di Bali, salah satunya FIXLOW. Komunitas sepeda jenis Fixie ini secara konsisten aktif bikin acara seru buat kamu para pecinta sepeda Fixie. Kebetulan di Hari Minggu tanggal 15 Desember 2019, Mz diundang untuk datang ke acara mereka yang bernama FIXED SUNDAY di Garden Groove, ...

Babi Guling Men Weci ini berdiri tegak di Jalan Raya Sangeh (di seputaran parkiran Sangeh) menunggu kedatanganmu. Sampai di sana, kamu akan dijamu dengan makanan-makanan yang bikin lidahmu bergoyang. Apaan tuch? Tentunya satu paket Babi Guling dong dan minum. Dijamu bukan berarti gratis, kamu tetep harus bayar. Nggak mahal kok, dengan membayar 25.000 Rupiah aja kamu udah dapet seporsi Nasi ...

Lesehan Merta Sari Pesinggahan memang selalu bisa menjadi solusi ketika kita bepergian jauh ke arah Klungkung. Biasanya yang singgah di Pesinggahan sih orang-orang yang pulang atau akan tangkil ke Pura. Sate, plecing kangkung, nasi, kacang, kuah dan sambal matah bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar 30.000 Rupiah aza, Brooo. Haus nggak? Kalau haus ya beli minum dong. Pokoknya waktu ...