Apakah Event-event ini Akan Ada di Tahun 2022?

Nggak terasa ya, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2022. Nggak terasa juga kita sudah hidup berdampingan dengan Covid-19 lebih dari setahun. Banyak event-event yang biasanya hadir menemani rakyat Indonesia setiap tahunnya, jadi tertunda dan nggak semeriah dulu. Sudah lama dinantikan, kira-kira keenam event ini tetap diadakan nggak ya?

Bali Revival New Era 2020 nih |Source: https://m.medcom.id/

PICA Fest

event
2019 is yours |Source: https://beritabaik.id/

Diadakan pada Bulan Februari, Pica Fest jadi salah satu festival yang nggak bisa kamu lewatkan. Apalagi buat si pecinta shopping baju, beeuuh wajib harus kesini. Nantinya kamu akan menemui beragam baju distro yang dijajakan sepanjang acara. “Festivalnya dimana, Mz?” Di Denpasar. Nggak cuman beli baju, kamu juga bisa ajak teman-teman untuk nonton perform dari band-band ternama. Asli, dijamin seru deh datang kesini.

Bali Spirit Festival

event
Jadi kangen duduk ramai-ramai gini deh |Source: https://www.balispiritfestival.com/

Nah, kalau yang ini diadakan pada Bulan Maret. Selain musik, festival ini juga punya beragam acara seperti tarian, yoga dan lainnya yang tentunya mengajak kamu untuk refleksi dengan diri sendiri. Bahkan bisa bakar kalori juga soalnya ada workoutnya. Buat yang suka kedamaian, kesehatan dan hiburan, cocok banget nih ikut festival yang satu ini.

Bali Blues Festival

event
We miss this moment |Source: https://bisniswisata.co.id/

“Buat pecinta musik Blues ada, Mz?” Tenang, tentu saja ada! Musik yang lahir dan berkembang pada akhir abad 19 ini punya ciri khas gaya penyanyinya yang intonasinya bergelombang atau wavy. Itulah kenapa musik yang satu ini bisa mencuri hati pengangumnya. Kalau sudah sampai dibuatin festival sudah pasti yang suka ‘kan banyak banget ya, kesempatan nih ajak teman-teman atau doi sekalipun. Oh ya, btw festival yang satu ini diadakan pada Bulan Juli.

Baca juga:  Kalau Orang-orang Bali Punya Spirit Doll, Kira-kira Bakal Kayak Gimana Ya?
Loading...

Sanur Village Festival

event
Sesi paling seru nih |Source: https://travel.tribunnews.com/

Event yang satu ini juga nggak kalah serunya. Diadakan pada Bulan Agustus, festival ini bisa punya belasan rangkaian acara seperti International Kite Festival, Jukung Race, Yoga, Futsal dan masih banyak lagi. Nggak heran antuasiasme yang ikut eventnya banyak banget, soalnya ‘kan ada beragam acara perlombaan dan pertunjukkan yang sudah pasti nggak mungkin orang-orang mau lewatkan.

Event: Soundrenaline

event
Louder than ever |Source: https://www.whiteboardjournal.com/

Pecinta musik juga nggak boleh nggak ikut event yang ini. Pertama kali diadakan pada tahun 2002, Soundrenaline punya track record yang bagus dari tahun ke tahun. Pernah menampilkan band-band ternama Indonesia seperti Peterpan (sekarang jadi Noah band), Slank, Alm. Glenn Fredly, Melly Goeslaw, Superman is Dead, bahkan The Weeknd pun pernah ikut meriahin event yang satu ini. Di tahun ini pun, Soundrenaline juga disambut positif oleh warganet. Walapun secara online, pesonanya memang berhasil memikat hati pecinta musik nih.

Baca juga:  Pura Pancasila, Pura Multikultural di Kubutambahan, Buleleng

Ubud Writers Festival

event
Pecinta dunia sastra dan seni sabi nih |Source: https://www.genpi.co/

Festival yang diadakan pada Bulan Oktober ini menjadi momentum berkumpulnya penulis, seniman, sastrawan, jurnalis dan tokoh-tokoh luar biasa lainnya. Kalau kalian mikir ini cuman acara buat yang suka baca buku, salah besar! Ada kok workshop yang bisa diikuti, terus ada pertunjukkan musiknya juga. Event ini pun juga turut memeriahkan tahun 2021, so pasti next year kita masih bisa ketemu lagi dengan para pecinta dunia sastra dan seni lainnya disini.

“Jadi, di tahun 2022 masih diadain nih event-eventnya?” Masih dong! Semoga sih sudah bisa offline ya, mengingat kita masih hidup berdampingan dengan Covid-19. Sebenarnya masih diadakan kok di tahun 2021, cuman ya secara online atau hybrid. Walaupun wadahnya berbeda, rasa isinya ‘kan tetap sama. See you again, music and art lovers!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!