Apa Sih Istimewa-nya Sepeda Brompton?

Emang bukan netijen +62 namanya kalau nggak suka bikin heboh dan viral-in sesuatu. Kmaren kan semua tiba-tiba suka sepedaan, niat olahraga tapi pamer juga bikin rela beli sepeda mahal kayak sepeda Brompton. Btw, kalian tau nggak kayak gimana tuh sepeda brompton?

sepeda brompton
Idiih cakep |Source: https://www.jd.id

Trend Naik Sepeda di Indonesia

Karena pandemic Covid-19, semua orang jadinya terpaksa di rumah aja. Nggak bisa kerja, sekolah, jalan-jalan, duuh bosen banget dah. Akhirnya musim sepeda pun datang, berasa kayak penyelamat kegabutan kita yang nggak ada kerjaan ini. Saking kompaknya nggak cuman di Bali, di seluruh Indonesia!

sepeda brompton
Awas nabrak pak |Source: https://cdn.akurat.co

Kalau di Bali sih yang sering Mz liat ada merk polygon, yoi sepeda gunung. Terus ada juga yang makek sepeda lipat, kalau mau keren ya pakek sepeda fixie. Pokoknya berbagai macam merk dan warna yang Mz lihat.

Tapi namanya juga musim, ada waktunya gitu kan ya. Apalagi sekarang udah new normal kan, jadi udah nggak bisa santuy lagi soalnya kan harus kerja. Rame kendaraan deh sekarang bukan sepeda lagi.

sepeda brompton
Auto mimpi indah |Source: https://m.caping.co.id

Kayak Gimana Sih Sepeda Brompton?

sepeda brompton
Bisa sesuai tinggi badan nih |Source: www.sepeda.me

Sepeda Brompton punya price masing-masing setiap seri-nya, tapi tetep aja kemahalan buat Mz. Sepeda Brompton ini asal London, Inggris. Kenapa namanya Brompton, karena si Andrew Ritchie bikin sepedanya nih di apartemennya di Brompton Oratory, London.

Dari bentuk stang, gear sampek frame-nya beragam boss. Apalagi sepeda lipatnya, duh cakep parah. Yang sering dibeli Orang-orang Indo nih kayak Brompton Explore soalnya kan emang cocok buat dipakek kemana-mana.

sepeda brompton
Enak nggak dek sepedaan tapi nggak ngayuh? |Source: www.mainsepeda.com

Di luar negeri aja udah mahal, apalagi udah masuk ke Indonesia ya makin mahal. Kan sepedanya nih dirakit manual alias handmade, terus gaji karyawan di Inggris kan emang mahal abis itu masuk ke Indonesia makin dahsyatlah harganya. Tambahin aja tuh sama ongkos kirim, asuransi, bea cukai, dan pajak impor, dijamin bikin ngelus dada.

Terus ada tweet dari akun @kismin666oys yang nge-screenshots ada bule yang heran sama orang-orang kita. Nggak tanggung-tanggung, sampek berasa diborong sepeda disana.

Nggak cuman itu, ada juga nih komunitas sepeda Brompton namanya Brompton Owner Group Indonesia (B.O.G.I). Komunitasnya nih tersebar di seluruh kota yang ada di Indonesia kayak Yogya, Semarang, Bandung dan lainnya. Di Bali juga ada lho, nama komunitasnya Brompton Owner Bali (BOB). Baru aja mereka ngadain event Brompton Day Out 6 Bali dengan tema ‘Melancaran Ring Bali’ pas Oktober 2019 kmaren.

Alasan kenapa harus makek sepeda Brompton ada banyak nih dari penampilannya yang kece dan elegan, nyaman, dan lebih aman juga soalnya kan bisa dilipet di bawah meja. Nggak kayak sepeda lainnya, harus diparkir yang bisa aja dicuri.

Kalau mereka bisa beli sih yaudahlah ya, kita kaum pemburu diskon Shopee bisa apa cobak. Di daerah kalian masih nge-trend naik sepeda nggak?

Comments

comments