Alasan Kenapa Nikah Muda Itu Nikmat Banget

Nah lho, siapa nih yang ngebet buat nikah muda?  Walaupun umur masih terbilang muda, bukan berarti kalian nggak bisa dapetin hubungan pernikahan yang bahagia. Ada banyak manfaat baik yang bisa kalian dapetin lho, bahas beberapa alasannya sabi kali ya. Kuy!

Eh tahan dulu guys, Mz ada info penting buat kalian. Yang lagi bingung nyari jasa pembuatan udangan online, kalian bisa mampir ke Weddingku.id. Website ini menyediakan banyak style yang bisa kalian pilih, ya menyesuaikan keinginan dan budget. Untuk hasilnya nggak usah diragukan lagi, bagus banget guys, warna-warni gitu. Dipastiin buat mampir yak!

nikah muda
Mz juga nggak tau nih mereka siapa |Source: https://www.klikdokter.com/

Masih Memiliki Semangat dan Vitalitas yang Prima

Usia muda emang usia ter-best dalam hidup, dimana tubuh masih semangat, masih kuat ngelakuin ini itu. Pokoknya masa-masa bisa kerja keras buat cari nafkah gitu lho. Kalau kamu dan pasangan kamu memilih untuk menikah muda, udah pasti dong masih punya semangat dan vitalitas yang prima. Apalagi perempuan yang usianya masih 20-an, punya kesempatan memperoleh keturunan dengan baik soalnya itu lagi masa subur-suburnya.

nikah muda
Ya emang masih kuat sih, tapi kayaknya ada yang salah deh |Source: https://www.brilio.net/

Kalian bisa ngabisin masa muda dengan kerja sama buat cari nafkah, jaga buah hati dan urusan lainnya. Seandainya udah punya anak pun, tubuh masih kuat buat gendong anak lama-lama dan ngajarin ini itu, ya Mz tau badan kalian akan capek tapi nggak secapek kalau udah tua.

Usia dengan Sang Buah Hati Tak Terlalu Jauh

nikah muda
Gejalanya Mz ini, eh |Source: https://twitter.com/

Pas kalian punya anak nanti, percaya deh pasti bakalan dikira adik kakak bukan orang tua sama anak. Kalau buat anaknya sih biasa aja ya, cuman ini suatu kebanggaan buat orang tuanya, berasa awet muda aja gitu hehe. Kan usia kalian akan nambah tua, nah anak-anak juga kan. Di saat kalian makin menua, anak kalian akan makin dewasa dan udah mulai bisa hidup mandiri. Kamu sebagai orang tua pastinya akan pensiun, dan udah saatnya anak-anak yang gantian kerja. Disini kalian bisa mutusin untuk istirahat dan ngabisin masa tua bersama. Terus kesempatan nimang cucu juga besar banget, jadinya pas masa tua udah bisa ngejagain plus main sama cucu.

nikah muda
Maksudnya, biar nanti dikiranya adik kakak gitu lho |Source: https://www.orami.co.id/

Kalau Nikah Muda, Ada Kesempatan Untuk Melakukan Hobi Ekstrem Bersama

Nah yang ini nih, yang harus dilakuin sama pasangan. Nggak seru kalau cuman makan bareng, harus ngelakuin sesuatu yang seru kan kayak hobi ekstrem. Hobi ekstrem ini nggak cuman mendaki gunung aja, tapi banyak kayak panjat tebing, diving bahkan paralayang. Kalau sukanya naik motor terus touring ke suatu daerah gitu juga sabi aja kok, kan apapun yang dilakukan asalkan bareng pasangan ya indah-indah aja.

nikah muda
Apalagi istrinya hobi nge-drift |Source: https://memeguy.com/

Karena ini menyangkut fisik, hati-hati ya guys. Pastikan tubuh kalian bener-bener sehat. Selalu inget buat mastiin sarana dan prasarana yang emang diperlukan itu layak digunakan, inget juga buat istirahat, biar nanti kalau ditanyain kalian nyeritain kisah serunya bukan kenapa-napanya.

nikah muda
Anak jalanan |Source: https://www.brilio.net/

Dari Nikah Muda Hingga Tumbuh Dewasa Bersama

Karena udah terbiasa bersama dari muda, udah mengenal karakter satu sama lain, nggak menutup kemungkinan kalian akan tumbuh dewasa bersama. Sama-sama belajar untuk problem solving, menghargai dan saling nge-cover. Inget, pernikahan itu bukan cuman masalah menyatukan dua hati tapi dua keluarga, dua pemikiran dan tujuan hidup. Masalah pernikahan itu lebih pelik dari sekedar pacaran, kalaupun kalian udah pacaran bertahun-tahun, perlu persiapan yang matang untuk memutuskan menikah. Masalah finansial, kesiapan mental dan hati, biaya hidup kalau sudah punya anak dan lainnya. Tolong pastikan kalian udah mikirin semuanya karena menikah itu karena sudah siap bukan balapan sama yang lain.

nikah muda
Agak kurang santai ya si ibu |Source: https://www.vidio.com/

Ini sebenarnya kembali lagi ke kalian ya guys. Mau nikah muda atau nunggu di usia yang kalian anggap matang untuk menikah, it’s up to you. Pesan Mz tolong siapin baik-baik dan kalau ada masalah bareng pasangan atau keluarga diobrolin baik-baik. Inget, kalau ada masalah larinya ke tuhan bukan cowok atau cewek lain. Yaudah ya guys, Mz pamit. Ciao!

Comments

comments