Ada Masalah Apa Sih Kristen Gray di Bali Sampek Warganet Mengecam Tindakannya?

Nah ini nih yang lagi heboh, si mbak bule yang namanya Kristen Gray ini bikin gueedeeek pol para warganet. Tapi kenapa dah sampek dikecam gitu ya, ada masalah apaan sih?

kristen gray
Yang ini nih akun twitternya |Source: https://www.reqnews.com/

Berawal dari Postingan di Twitter

kristen gray
Sayangnya udah di-private nih akunnya |Source: https://www.kompasiana.com/

Oalah gara-gara postingan di Twitter toh. Ada nih bule namanya Kristen Gray kayak heboh gitu di twitter, sampek-sampek #bali buatan doi jadi trending pas tanggal 17 Januari kmaren. Ada beberapa tweets-nya yang dianggap sama warganet itu keterlaluan gitu lho, sampek si doi nih mutusin buat private ig-nya gara-gara capek diserang sama warganet kita.

Fyi, Kristen Gray ke Bali bareng pacarnya, Saundra. Iya guys, mereka ini termasuk dalam LGBTQ, cuman bukan itu tuh masalah utamanya. Tapi tindakannya yang dianggap terlalu sombong dan ngelunjak di Bali. Katanya si doi datang ke Bali cuman buat liburan aja, kayak refreshing gara-gara udah bangkrut dan terlilit hutang di negaranya, Amerika Serikat. Cuman ‘liburan’ ini ternyata kelamaan, yakali liburan dari tahun 2019 sampek sekarang, itu sih menetap namanya.

kristen gray
Nah lho diusulin buat tumbal proyek nggak tuh |Source: https://www.kompasiana.com/

Udah gitu, si doi nyari kerjalah buat bisa nyambung hidup di Bali kan, tapi mereka bertingkah seolah-olah bayar pajak di Indonesia itu nggak perlu. Soalnya mereka beranggapan “ngapain bayar pajak Indonesia, kan aku nggak bayar buat IRD. Mending aku bayar pajak Amerika, kan itu buat USD”, ini yang ngomong si Saundra Michelle Alexander, pacarnya si doi.

Terus bisa-bisanya mereka nih kayak ngajak orang luar Indonesia buat dateng, abis itu mereka bakal kayak ngasik tau tips and trick buat hidup di Bali. Udah upload video ke Youtube (semacam review tinggal di Bali kayak gimana) terus bikin buku juga (Judulnya Our Bali Life is Yours), dimana itu bebas dari pajak dan harganya mahal juga nih, 30 dollar. Nah kenapa dikecam? Ya soalnya mereka tinggal lama banget. Izin tinggal buat liburan yakali selama itu kan, makanya warganet bingung, “bukannya jatuhnya malah ilegal ya?”. Yaudah deh tuh, mereka kena banyak sanksi dari izin tinggal, ngajak orang luar buat dateng padahal lagi pandemi, bikin buku yang nggak sesuai aturan juga, duh banyak dah pokoknya.

Kristen Gray Terancam Dideportasi

Berkat kesombongan mereka ini, ketahuan deh ada bule namanya Kristen Antoinette Gray dan Saundra yang izin tinggalnya ilegal di Bali. Akhirnya mereka dikenai Pasal 75 ayat 1 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Yang artinya, si doi bakal dideportasi dari Bali dan balik lagi ke negara asalnya. Yang ngedeportasi siapa lagi kalau bukan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Bali. Waduuh nggak bisa ngebayangin dah si doi stress lagi gara-gara hutangnya dan perkara dirinya bangkrut pas dah balik.

kristen gray
Yoy santuy |Source: https://headlinesmania.com/

Menurut Mz, bagus deh kalau mereka sombong kayak gitu. Soalnya berkat kesombongan mereka kita jadi tau kan ada bule yang berlaku seenaknya di Bali. Terus langsung ditindak lanjuti juga, secara nggak langsung ini jadi pembelajaran biar kita makin merhatiin orang-orang sekitar maupun orang luar. Ya emang bukan kasus pertama sih, tapi semoga nggak terjadi kayak gini lagi yak. Hidup yang baik-baik aja udah, nggak usah aneh-aneh. Dahlah, inget bayar pajak!

Comments

comments