5 Tempat Untuk Menikmati Sunrise di Bali

Kemarin ‘kan kita udah bahas tempat untuk sunset-an, sekarang giliran yang sunrise nih. Lima tempat ini bisa banget kalian kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Ada yang di pantai, danau, bukit, gunung sampai pura pun bisa dijadiin tempat ngelihat sunrise. Pasti udah penasaran ‘kan? Yuk, langsung kita bahas bareng!

tempat untuk
Bukan ikan indosiar |Source: https://www.trapedia.com/

Pantai Lovina, Tempat Untuk Lihat Sunrise dan Lumba-lumba Sekaligus

tempat untuk
Pagi-pagi mantengin lumba-lumba ‘kan seru banget ya |Source: https://balibushire.com/

Terletak di Desa Kalibukbuk, Singaraja, Pantai Lovina ini juga terkenal dengan sebutan Dolphin Beach. Disini ada ratusan lumba-lumba yang bisa kalian lihat pas pagi hari. Kalau kalian mau ngelihat sunrise plus lumba-lumba, disaranin dari jam setengah enam pagi udah siap-siap ke perahu. Kalau udah terlalu terang, lumba-lumbanya udah menjauh dan nggak kelihatan lagi. Untuk harga sewanya sekitar 60ribu untuk satu perahu, biayanya ini sama dengan snorkeling dan sewa alat-alatnya. Selain ke pantai dan snorkeling, ada banyak kok fasilitas yang tersedia kayak hotel, kafe dan lainnya. Disaranin kalau mau kesini emang harus rame-rame, biar bisa patungan gitu lho hehe.

Danau Tamblingan, Tempat Wisata yang Cantik Karena Keindahan dan Spiritualnya

tempat untuk
Nggak sabar pengen bengong disini |Source: https://tehsusu.com/

Terletak di Buleleng juga, Danau Tamblingan memiliki keindahan yang nggak bisa kalian lewatin. Apalagi danau yang satu ini juga terkenal dengan kekuatan spiritualnya. Ini terbukti dengan banyaknya pura yang ada di sekitarnya, sampai ada 11 pura guys! Bahkan ada pura peninggalan dari Kerajaan Hindu abad ke-10 yaitu Pura Embang dan Tukang Timbang. Fasilitas yang tersedia disini ada perahu dan pemandunya yang akan ngajak kalian mengelilingi danau, terus ada tempat camping (bisa sewa disana atau bawa sendiri) juga. Karena cantiknya berkali-kali lipat yang berasal dari pohon, danau dan langitnya, tempat wisata yang satu ini juga sering dijadikan tempat prewedding.

Pinggan Sunrise Spot, Pemandangannya yang Bikin Kamu Berasa Lagi di Surga

tempat untuk
Enak kali ya bengong disini |Source: http://www.balisunrisetrekkingandtour.com/

Sesuai namanya, kalian bisa ngelihat sunrise sekaligus rumah-rumah warga yang ada di bawahnya. Nggak cuman warna biru langit dan kuning orange pas sunrise, warna hijau dari pepohonan dan bukit, terus warna puith dari kabut makin nambah keindahan spot wisata yang satu ini. Inilah kenapa kalau kalian kesini berasa lagi di surga. Sambil nungguin sunrise, sabi kali ya bawa camilan dan makan-makan disana. Tapi, ingat buat nggak buang sampah sembarangan ya!

Gunung Batur, Buat yang Suka Mendaki 

tempat untuk
Ngebayangin sejuknya pas narik nafas dalam-dalam |Source: https://jejakpiknik.com/

Buat yang suka mendaki, Gunung Batur bisa menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi. Karena emang mau ngelihat sunrise, emang disarankan mendaki dari subuh. Belum lagi jarak rumah kalian yang jauh menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan matang-matang. Selain mendaki dan lihat sunrise, banyak kok aktivitas yang bisa kalian lakukan kayak kemah, berswafoto, sampai bersepeda downhill.

Tempat Untuk Lihat Sunrise dan Ingin Sembahyang Juga? Pura Lempuyang Jawabannya!

tempat untuk
Bercapek-capek dahulu, bersenang-senang kemudian |Source: https://www.baliholidaysecrets.com/

I know guys, I know. Pasti ada juga ‘kan yang pengen ngelakuin dua hal sekaligus? Nah, ini nih bisa dilakukan. Sembahyang sekalian lihat sunrise. Pura yang satu ini terkenal dengan banyak tangganya, jadi emang harus kuat-kuatin deh pas mau naik dan turun puranya. Tapi tenang, pemandangan yang disuguhin udah pasti bakal ngilangin penat dan lelahnya kalian. Mana ada sunrise lagi ‘kan, makin excited dan bahagia deh lihatnya.

Yang mana nih udah masuk list kalian? Buat morning person dan pecinta sunrise emang cocok dah datang ke lima tempat di atas, kalau yang sukanya sunset? Mz udah pernah bahas kok, diintip aja yak. Bye!

Comments

comments