5 Spot Bersepeda di Bali

Selain untuk menghemat waktu ke tempat yang dituju, bersepeda bisa dilakukan untuk membakar kalori dan refreshing. Spot bersepeda pun sangat diperhatikan guna mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Di bawah ini ada lima track bersepeda yang bisa kamu lewati dan habiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Check this out!

Pantai Sanur, Denpasar, Bisa Sewa Sepeda Langsung di Lokasi

Best time-nya bisa pagi atau sore |Source: https://watersportditanjungbenoa.wordpress.com/

Pantai Sanur menjadi primadona bagi warga Denpasar dan sekitarnya. Nggak hanya duduk santai sambil main pasir, disini kamu bisa bersepeda dan menyewanya dengan harga yang sangat terjangkau. Tenang, ada banyak jasa sewa sepeda yang bisa kamu pilih di sekitar pantai. Kamu akan melewati pasar, tempat makan hingga hotel sepanjang perjalanan. Jika kamu kelelahan, tak ada salahnya beristirahat sejenak sambil menikmati lumpia yang hangat dan saus kacang yang lezat.

Subak Sembung, Denpasar, Track yang Tawarkan Pemandangan Alam

Sempatin foto-foto juga |Source: https://www.airmengalirsampaijauh.com/

Terletak di Peguyangan, Denpasar, Subak Sembung merupakan kawasan persawahan yang terdapat jalan berpaving. Walaupun diperuntukkan sebagai jogging track, kawasan ini bukan berarti tidak boleh dilewati pesepeda. Pemandangan yang cantik dan menyegarkan mata secara tak langsung akan melepaskan penatmu. Karena tracknya yang cukup pendek, kamu bisa melanjutkan bersepeda hingga Subak Anggabaya dan rute lainnya.

Jatiluwih, Tabanan, Spot Bersepeda yang Menyegarkan Mata dan Hati

spot bersepeda
Cocok buat yang mau refreshing |Source: https://balifuntime.com/

Terkenal dengan sawahnya yang cantik, Jatiluwih bisa menjadi tempat bersepeda yang asyik. Memiliki rute jalan yang cocok dilewati sepeda, ini akan memberikan pengalaman baru untuk kamu dan orang-orang terdekat. Jangan ragu memilih paket tour yang dimana ada guide yang menuntunmu sepanjang perjalanan, peralatan untuk bersepeda hingga makanan dan minuman yang bisa kamu santap saat siang hari.

Bukit Putung, Karangasem, Medan yang Tak Biasa Bahkan Esktrem

spot bersepeda
Buat yang suka track menantang nih |Source: https://getlost.id/@adeputrayudha

Selain pepohonan dan pemandangan sawah, Bukit Putung juga menyuguhkan track bersepeda yang tak biasa. Mendekati lokasi, kamu akan melewati jalan yang berkelok-kelok hingga menanjak. Tentu saja kamu harus ekstra hati-hati dan menggunakan peralatan sepeda yang lengkap untuk keamanan. Jika kelelahan, jangan ragu untuk mampir sebentar di warung makan. Kamu bisa mengumpulkan tenaga terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Spot Bersepeda yang Paling Menantang, Bali Bike Park, Buleleng

spot bersepeda
Be careful, bro! |Source: http://anomharya.com/

Tempat yang satu ini jauh lebih ekstrem dari Bukit Putung. Bagaimana tidak, track yang harus dilewati memang diperuntukkan untuk pesepeda downhill dan freeride. Tentu kamu harus memiliki peralatan yang memadai, kondisi tubuh yang fit dan kewaspadaan yang tinggi. Medan yang terjal dan suguhan pemandangan alam yang asri, sudah pasti akan membuatmu semakin tertantang dan bersemangat.

Dimanapun spot bersepeda yang kamu pilih, pastikan sarana dan prasarananya memadai. Ini juga harus didukung dengan kondisi tubuh yang prima dan keperluan lainnya seperti handuk hingga makanan dan minuman. Pastikan juga track yang akan dilewati, ini akan memudahkanmu mengetahui medan yang akan dilewati. Bye~

Comments

comments