5 Live Music dari SOYL Show Ini Pas Banget Buat Nemenin Masa PPKM

Masih dalam suasana PPKM nih, pasti sering banget ‘kan nemuin diri ini gabut? Sekali-sekali nonton live music sabi kali, biar nggak makin gabut gitu lho. Abis ini Mz bakal ngajak kalian ngintip live music yang pernah tampil di SOYL Show buat ngeramain kegabutan kalian, yuk gass biar nggak kelamaan!

live music
Masih inget doi ‘kan? |Source: https://m.dragonrest.net/

Suara Halilintar – Bobby Kool SID 

Lagu yang dibawakan Bobby Kool ini tercipta karena terinspirasi dengan teman satu bandnya, Jerinx SID. Tahun lalu doi tersandung kasus pencemaran nama baik dan terkena hukuman pidana. Saat itu doi berusaha meyakinkan masyarakat kalau Covid-19 nggak begitu parah dan nggak pengen ada kasus ibu hamil yang seharusnya cepat ditangani malah diminta untuk membuktikan hasil negatif Covid-19 dulu. Karena tentunya makan waktu lama, hal inilah yang membuat ibu hamil tersebut meninggal dunia dan membuat Jerinx marah. Cuman sayangnya, kemarahannya ini terlalu memuncak dan menyinggung pihak IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sehingga membuatnya harus berada di balik jeruji besi. Suara Halilintar itu ya menggambarkan perjuangannya tadi, mau tau lagunya seperti apa? Klik dulu dong video di atas.

Pieces – Sum 41 Cover by Scared of Bums

Lagu Pieces dari band Sum 41 ini punya makna yang mendalam nih. Dari liriknya kita bisa tahu kalau sang penyanyi menggambarkan seorang pria yang berusaha menjadi sempurna karena tuntutan orang-orang yang dia sayang. Tapi ternyata itu nggak gampang, ya gimana nggak gampang ‘kan sempurnanya jadi versi orang lain. Ini tentunya secara nggak langsung nyakitin diri sendiri dan jadi orang yang munafik.

Band Scared of Bums (SOB) adalah band asal Bali yang inspirasi bandnya ini banyak didapat dari band NOFX. Bahkan nama bandnya pun diambil dari salah satu judul lagu band favoritnya tadi. Sebelum berubah nama, Society Threat adalah nama awalnya. Band yang berdiri pada tanggal 28 Desember 2002 ini pun ngerasa namanya agak gimana gitu, kayak mirip-mirip sama band dari USA. Dari sana diubahlah namanya dan terus berkarya sampai sekarang.

Hip Hip Hura – Chrisye Cover by Rajawali Ingkar Janji

Album Hip Hip Hura milik Chrisye ini dirilis pada tahun 1985. Terdapat sebelas lagu, Hip Hip Hura sendiri juga merupakan judul sebuah lagu di albumnya. Punya melodi yang enak dan lirik yang mudah diingat, Hip Hip Hura udah banyak di-cover oleh artis dan penyanyi lainnya seperti Ruben Onsu, Super Girlies dan Rajawali Ingkar Janji juga. Bercerita tentang pergi ke pesta terus nggak sengaja ketemu orang yang disuka, bikin lagu ini pas banget nemenin waktu senggangmu. Intip keseruan RIJ cover lagunya di SOYL Show ya!

There Is – Box Car Racer Cover by Yoga Garrick

Kalian pecinta genre punk rock? Sabi banget untuk dengerin cover yang dibawain Yoga Garrick. Doi yang satu ini suka banget cover lagu band barat dan nggak jarang bakal ngajak bule-bule nyanyi bareng. Pinter main gitar dan punya suara yang indah bikin bule-bule tadi seakan-akan merasa kembali ke masa muda mereka. Salah satu lagu yang doi bawa bersama temannya, Marco adalah There Is dari Box Car Racer. Lagu ini cocok banget didengerin pas lagi galau, lirik lagunya bener-bener ngena hati dan bikin nostalgia akan kenangan yang pernah dilalui sama seseorang di masa lalu. Punya darah Bali, doi juga banyak terinspirasi dari tato dan musik lho. “Kok dia nggak asing ya? Emang dia terkenal ya, Mz?” Beuuh, sampai luar negeri guys!

A Letter From Someone – Painful By Kisses

Terletak di akhir bukan berarti nggak bakal bikin kalian gregetan dong. Lagu Painful by Kisses berjudul A Letter From Someone ini juga punya lirik, melodi dan makna yang mendalam. Ini juga lagu yang bisa kalian dengerin pas lagi galau. Makna liriknya ini tentang seseorang yang udah nggak kuat lagi sama apa yang dia rasain, terus dia bikin surat kayak seolah-olah mau pamit gitu lho. Kehebatan Painful by Kisses dalam ngebawain lagu-lagunya jangan diragukan lagi guys. Band ini udah berkarya lama banget dan tentu aja karya-karya yang dibuat mampu menggetarkan hati para pecinta musiknya. Monggo didengerin abis ini.

Buruan deh guys di klik video live music di atas dan stay dengerin lagunya sampai habis ya. Semoga aja masa-masa PPKM ini nggak makin bikin gabut, dan kalau bisa pandemi ini juga cepet kelar dah, udah nggak sabar nih mau nonton konser, makan bareng-bareng, ghibah sama temen tongkrongan sampai malam, eh. Dahlah, bye!

Comments

comments