11 Pancoran Ini Saking Hebatnya Bisa Sembuhkan Penyakit Kritis Kamu

228
views
penyakit kritis

Sungguh menakjubkan Bali dengan sejuta misteri yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat manusia. Tradisi yang dipercaya sama orang Bali dalam menyucikan diri dari segala pengaruh negatif adalah dengan cara melukat di pancoran atau sumber air suci.

Sumber air suci ini berasal dari mata air yang ada di bumi, makanya masih sangat bersih dan segar. Percaya tidak percaya air memang sifatnya melarutkan dan membersihkan segala sesuatu yang dianggap kotor dan kali ini Mz dibawa pada sebuah asal-usul tempat melukat yang konon bisa menyembuhakan penyakit kamu, meski itu penyakit kritis sekali pun.

Sebuah pancoran yang berada di Banjar Guliang Kangin, Tamanbali, Bangli bernama Pancoran Solas dipercaya bisa mengobati penyakit kritis kamu. Berdasarkan penjelasan dari Pemangku Pancoran Solas, Mangku I Nyoman Danu dalam Kalender Bali, pancoran ini dinamai Pancoran Solas, karena jumlahnya memang ada 11 pancoran.

Warga sangat meyakini bila malukat di Pancoran Solas akan dapat menghilangkan penyakit yang diakibatkan gangguan non medis. Begitulan sebuah keajaiban yang sampai saat ini dipercayai oleh orang Bali yang terus diwariskan hingga kini.

Pancoran Solas tidak cuman untuk penyakit kritis aja nih

penyakit kritis
Nyegerin banget disini | Sumber gambar: tamanbali

Pengakuan dari Mangku I Nyoman Danu pernah ada orang yang terkena stroke dan setelah dibawa ke pancoran ini untuk melukat, orang tersebut mulai mengalami kesembuhan. Wah, kalau begitu tidak perlu dibawa ke dokter nih. Jangan tersinggung dulu, karena ini cuman berdasarkan kepercayaan pada diri kamu sendiri aja.

Pelaksanaan malukat di Pancoran Solas bisa dilaksanakan pagi, siang, atau malam hari, tergantung dari pamedek yang datang. Bahkan lebih sering yang mengalami sakit, malukat pada malam hari. Biasanya bertepatan dengan rerahinan Bali seperti Kajeng Kliwon, Purnama, dan Tilem.

Awalnya juga Mangku I Nyoman Danu tidak percaya akan kehebatan pancoran ini, tetapi melihat sesuatu yang benar-benar ajaib, dimana orang yang sudah lumpuh terkena stroke bisa kembali lagi berjalan ini memang tidak bisa dijelaskan secara logika.

Ada nih orang yang pernah kesurupan saat melukat disini, dikarenakan terdapat tirta yang menghilangkan penyakit non medis. Mau kamu kena Cetik dari orang yang iri sama kamu, setelah kesini langsung dibersihkan sampai tuntas. Oh ya, penyembuhannya juga tidak seinstan minum obat ya, soalnya ini semua kembali lagi tergantung dari karma kamu.

Selain itu, di sini juga bisa digunakan sebagai tempat untuk memohon keturunan buat pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan. Kalau malu melukat kesini kamu cuman boleh melukat sebanyak 10 pancoran aja, karena ada satu pancoran yang memang dikhususkan untuk upacara Dewa Yadnya.

Jangan lupa saat mau ke sini, bawalah sarana persembahyangan lengkap dengan pejati untuk dihaturkan ditempat ini. Ikuti aturan-aturan yang ada disini dan jangan pernah melanggarnya sekali pun jika ingin kamu tetap ada dalam kondisi selamata dan sehat.

Ini cuman sebagai sharing untuk berbagai pengetahuan dengan sesama manusia. Kalau tidak percaya juga tidak apa-apa, karena ini berdasarkan kepercayaan daerah setempat dan tidak bisa dibuktikan secara logika. Semoga semuanya tetap dalam keadaan sehat dan sejahtera.

 

 

Comments

comments