Satu Poin Belum Puas Untuk Buktikan Bali United, Pasukan Yang Berbahaya

214
views
satu poin
Perjuangan masih panjang | Sumber gambar: tirto

Hasil seri saat melawan tuan rumah Thanh Hoa dalam laga matchday 4 Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi hari Selasa 13 Maret 2018 malam belum bikin bali united puas atas hasil yang didapat. Memang perlu banyak evaluasi, baik strategi maupun pengembangan skill dan mental pemain agar lebih baik lagi.

Ini adalah sebuah hasil yang cukup bagus bagi Bali United. Satu poin yang tentunya patut disyukuri lantaran serangan-serangan tuan rumah yang sukses digagalkan menjadi gol oleh barisan pertahanan Bali United.

Banyak peluang yang diciptakaan saat melawan Thanh Hoa, dimana pada menit ke 23 lewat sundulan Ilija Spasojevic. Berawal dari umpan matang Lilipaly yang diteruskan dengan sundulan Spaso, namun masih mampu ditepis kiper Thanh Hoa, Bui Tien Dung.

Di lima menit terakhir babak pertama, tuan rumah Thanh Hoa terus menyerang lini pertahanan Bali United, namun solidnya duet Demerson dan Ahn Byungkeon di jantung pertahanan serta ketenangan Wawan Hendrawan dibawah mistar gawang sukses menggagalkan peluang-peluang tim tuan rumah.

Baca juga:  Rasa Bangga Taufik Hidayat Bisa Tanding Bareng Lawan Yangon United

Babak kedua tetap masih memanas

satu poin
Perjuangan masih panjang | Sumber gambar: tirto

Babak kedua tim tuan rumah Thanh Hoa bermain terus menyerang pertahanan Bali United. Meskipun mendapat serangan bertubi-tubi tetap aja ga bisa nembus gawang Wawan Hendrawan. Mantap dah Wawan nih.

Peluang sempat diperoleh tim Serdadu Tridatu pada menit ke 82. Berawal dari skema serangan balik cepat, Spasojevic yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras jarak jauh namun masih belum menemui sasaran.

Sampai babak kedua habis skor ga berubah, alias seimbang tanpa gol. Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan bahwa dirinya cukup mensyukuri hasil imbang yang diraih tim Serdadu Tridatu, meskipun dirinya sebenarnya menargetkan untuk meraih poin penuh. Dirinya juga menyebut bila kedua tim baik Bali United maupun tuan rumah Thanh Hoa bermain cukup baik malam ini.

“Kami sebenarnya datang jauh-jauh dari Bali ke sini (Vietnam) tentunya ingin meraih kemenangan. Namun hasilnya kami bermain imbang dan hasil ini wajib kami syukuri. Saya juga melihat kami sudah bermain baik, begitu juga dengan Thanh Hoa. Maka dari itu hasil imbang rasanya cukup realistis untuk kedua tim,” ujar Widodo.

Baca juga:  Kalau Ke Bali, Cobain Olahan Ikan Ini biar Kamu Tidak Kepikiran lagi
satu poin
Ayo demi piala AFC | Sumber gambar: banjarmasin

Dengan hasil ini maka tim Serdadu Tridatu tetap berada di peringkat dua klasemen sementara grup G Piala AFC 2018 dengan koleksi poin 5 hasil satu kali menang, dua imbang dan satu kekalahan. Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFC 2018 dengan bertandang ke Myanmar markas dari tim Yangon United. Jadi pantengin terus berita menarik seputar Bali United, tentunya cuman di web resminya aja ya

 

Comments

comments