Yang Ini Bener Tapi Ini Salah

0
1212
views
Bener
Hmmmm. Source Gambar: theconversation.com

Omongan dari orang ke orang, hal yang saat ini mudah dilakukan, di era sosial media ini. Satu orang mendengar info dari orang lain, kemudia memodif omongan tersebut, ngasi tau ke orang lain lagi, behitu seterusnya. Hingga akhirnya, informasi tersebut menjadi bias, tingkat kepercayaannya meragukan. Itulah mitos. Dan di kesehatan, banyak mitos juga yang juga berkembang. Dan beberapa didengar adalah yang seperti ini.

MINUM AIR DINGIN BIKIN GEMUK

Masbrooo suka minum air, apalagi yang dingin. Dan tentunya yang cair. Nikmat banget, Brooo. Liat titik-titik embun di gelasnya aja udah bikin ngiler. Apalagi di cuaca hot-sekadi-Aura-Kasih kaya gini. Sayang buat dilewatkan bukan? Yapp, jangan pernah takut minum air dingin kalo dengan alesan gemuk, malahan lebih banyak bakar kalori daripada air biasa (air yang gitu-gitu aja). Cuma, minum air dingin meningkatkan nafsu makan. Nah, kalo yang itu lebih ke masalah pengendalian diri, Brooo.

JATUH CINTA MENYEHATKAN

Yang jomblo wajib baca ini, sebagai bahan pertimbangan. Kalo yang udah punya kekasih, pernah ngerasa jarang sakit ngga semenjak pacaran? Ternyata dari penelitian Masbrooo, jatuh cinta itu memang menyehatkan. Dulu Masbrooo punya temen pacaran LDR sedang sakit, terus didatengin cewenya, tiba-tiba sakitnya ilang, Brooo! Serius! Emeijing! Itu mungkin karena cinta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Iyuh, lebay! Ngga percaya nih? Menurut penelitian Wilkes University, pada saat menyentuh orang yang kita cintai, tubuh menghasilkan hormon oksitosin, yang dapat meningkatkan imun tubuh. Jauh-jauh deh penyakit!

BANYAK KERINGAT = BANYAK KALORI TERBAKAR

Don’t judge a book by it’s cover juga ternyata mencerminkan hal ini. Kamu ngga bisa menilai jumlah kalori yang terbakar dari seseorang dari jumlah keringat yang keluar. Jadi sebenarnya keringet keluar saat olahraga itu untuk menurunkan suhu tubuh yang sedang tinggi. Jadi yang ngaruh ke pembakaran kalori itu ya seberapa intens kamu olahraga.Jadi logikanya gini aja, apa kalori banyak terbakar saat kamu deg-degan keringetan pengen nembak seseorang? Ngga kan? Apa renang ngga keluar keringetnya? Ngga juga kan?

CACAR AIR HANYA SEKALI SEUMUR HIDUP

Penyakit tipe setia, cuma sekali seumur hidup. Yoi, Brooo, ternyata ini kemungkinan bener. Pada dasarnya setelah orang kena cacar air, tubuh udah ngebentuk sistem kekebalan tubuh dari virus cacar tersebut. Makanya seperti ngga ada kesempatan kedua lagi bagi cacar air. Cuma ini terjadi secara umum, jadi ngga tertutup kemungkinan untuk kena cacar air yang kedua kalinya. Jadi,jangan sombong dulu.

MELIHAT CEWE CANTIK/COWO CAKEP MENYEHATKAN MATA

“Brooo, breakfast Weti yuk? Selain perut kenyang, biar mata sehat juga” Benarkah ngecengin cewe cantik/cowo cakep bisa menyehatkan mata? Pertanyaan pertama, apakah ada orang yang matanya minus, minusnya ilang gara-gara keseringan mantengin cewe kece? Atau bagi para cewe, apakah menurut kamu cowo ganteng mengandung vitamin A? Jadi mitos ini kurang tepat. Sebenarnya ini baik juga untuk kesehatan, kesehatan hati. Dan baik untuk mencegah penyakit galau.

Comments

comments

LEAVE A REPLY