Wow! Katanya Kucing dan Anjing Punya Indera Keenam, Bener Ngga Sih?

409
views
indera keenam

Sungguh sebuah karunia yang benar-benar ajaib kalau memang anjing dan kucing memiliki sebuah bakat indera keenam. Benarkah seperti itu? Namanya juga mitos, kita belum tahu secara pasti kenapa mereka bisa memiliki sebuah kemampuan ini.

Kamu tahu sendiri kalau kucing dan anjing adalah hewan peliharaan yang sangat akrab dengan manusia. Bahkan kedua hewan ini telah menjadi legenda pada zaman dahulu. Bahkan di Mesir, kucing telah menjadi hewan yang sangat suci.

Pernah tidak anjing atau kucing kamu mengalami ketakutan tanpa sebab yang jelas? Bisa jadi hewan peliharaanmu ini memiliki anugerah tersebut. Jangan heran ketika seekor anjing melolong dan merasa takut, padahal tidak ada apa-apa, seperti artikel Mz sebelumya, yaitu Suara-suara yang Kamu tidak boleh Anggap Remeh di Bali.

Pendapat ilmuan soal indera keenam anjing dan kucing

indera keenam
Gitu sih katanya | Sumber gambar: kapanlagi

Kalau dilihat secara ilmiahnya, menurut beberapa penjelasan dari ilmuan, kalau anjing dan kucing memiliki penglihatan ultraviolet. Sehingga mereka bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Bahkan tidak semua mamalia memiliki mata seperti kucing dan anjing. Maka tidak heran, jika kedua binatang ini sangat baik melihat walaupun dalam keadaan gelap sama sekali.

Berdasarkan penjelasan dari Ron Douglas, seorang ahli biologi di Universitas London dalam @darksideofdimension, mengatakan bahwa, “Tidak ada yang pernah berpikir jika kedua hewan ini mampu melihat dalam cahaya ultraviolet, namun pada kenyataannya mereka melakukannya” begitu ujarnya.

indera keenam
Doi berguna banget nih | Sumber gambar: petnyaku

Sepertinya ini juga membuktikan mengapa anjing dipercaya bisa melihat mekhluk halus yang tidak bisa dilihat manusia. Masyarakat Indonesia, khususnya daerah Bali masih mempercayai kalau lolongan anjing sebagai sebuah pertanda akan sesuatu yang tidak beres.

Kalau kamu gimana nih? Yang jelas baik anjing amupun kucing adalah sebuah teman hidup yang sangat menyenangkan untuk dipelihara, karena mereka berdua akan selalu setia menjaga rumah kamu dan siap berjaga 24 jam hanya untuk kamu.

Jadi, rawatlah anjing dan kucing kamu sebagaimana kamu merawat diri kamu sendiri.

Comments

comments