Wirausaha Muda Singaraja yang Lokal Banget

0
44
views
wirausaha muda singaraja

“Wirausaha muda”, denger dua penggalan kata tersebut, yang terbesit dipikiran Mz sesuatu yang kreatif dari para kaum-kaum muda. Wirausaha muda sekarang lagi panes-panesnya, khususnya wirausaha di Bali yang terus meningkatkan kualitas produk lokal tiap daerah untuk dijadikan barang bernilai tinggi. Dari camilan hingga berbagai kerajinan terus dikembangkan sekreatif mungkin agar meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah lapangan pekerjaan.

Kenalin nih WMS atau bisa dipanggil Wirausaha Muda Singaraja. Nah, ceritanya Mz bisa ketemu sama anak Wirausaha Muda Singarajar ini, karena channel-nya Mz banyak dan kebetulan Dipta, salah satu pengurus Wirausaha Muda Singarajar lagi ga sibuk, jadi iseng pengen tahu apasih kegiatan dari Wirausaha Muda Singaraja.

wirausaha muda singaraja
Yang paling tua pasti seniornya

Jadi, Wirausaha Muda Singaraja berdiri tahun 2011 yang awalnya dari sebuah interaksi bareng antar sesama pengusaha di Singaraja, lanjut karena adanya sebuah ikatan mistis (biar ada seremnya dikit padahal ga ada). Jadi Dipta dan kawan-kawan sepakat untuk membentuk sebuah komunitas para pengusaha muda Singaraja dengan sebutan Wirausaha Muda Singaraja. Komunitas Wirausaha Muda Singaraja ini bertujuan agar bisa mencetak pengusaha-pengusaha kece di daerah Singaraja, agar Singaraja ga kalah sama daerah lainnya.

Asal kalian tahu aja, di Wirausaha Muda Singaraja anggotanya rata-rata anak masih SMA dan kuliah, jadi pas banget dah di usia segitu mental serta wawasan mereka dilatih agar bisa menjadi pengusaha lebih keren dari Ajik Anom, owner Krisna Oleh-Oleh. Eh ngapain nyebut nama doi, nanti Mz dicari lagi didalam mimpi hheee…

Lanjut Dipta menjelaskan, bahwa di Singaraja itu mindset atau pola pikir masyarakatnya masih kebanyakan menjadi seorang pegawai. Makanya selagi masih sempat, Dipta dan kawan-kawan mau berusaha untuk terus mengembangkan kewirausahaan di Singaraja.

wirausaha muda singaraja
Sesibuk-sibuknya para anggota Wirausaha Muda Singaraja, tetep sempet ngumpul buat diskusi masalah *ya gitu deh

“Dimana tanah dipijak, disitu langit dijungjung”, perumpamaan kata-kata itu pas banget digambarkan Wirausaha Muda Singaraja yang hingga sekarang terus mencetak wirausaha muda bertekad baja. Berbagai macam produk diciptakan, guna memperkuat perekonomian daerah Singaraja dan salah satunya yang bikin Mz tertarik dari hasil karya para komunitas Wirausaha Muda Singaraja, yakni sebuah brand oleh-oleh kaos bertuliskan “Blelenge”. Apaan tu ya? Hampir sama kayak I LOVE Bali, tapi kali ini lebih difokuskan untuk memperkenalkan Kota Singaraja beserta segala bentuk keindahannya.

wirausaha muda singaraja
Ini nih, salah satu produknya, mantep banget dan pas buat oleh-oleh pulang dari Singaraja

Inginnya menciptakan sebuah branding yang bikin orang-orang untuk ingat Kota Singaraja lewat baju “Blelenge” dan harapannya komunitas Wirausaha Muda Singaraja terus bisa rebranding produk-produk lokal Buleleng dengan kemasan lebih baik, kualitas bagus, dan tentunya bisa diterima di pasar nasional, karena sebenarnya di Buleleng banyak potensi, tetapi tidak dikemas dengan baik dan kurang dikenal di masyarakat, karena kurang promosi. Buat kamu yang mau gabung dengan komunitas ini, harus anak Buleleng dan punya semangat pantang menyerah. so far itu aja sih syaratnya dan sebagai generasi muda, kembangin aja kelokalan daerah kamu, karena itu peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Comments

comments