Walikota Rai Mantra Hadiri Karya Pedudusan Nyatur Pura Dalem Beraban

0
125
views
Foto Walikota Rai Mantra saat menghadiri Karya Pedudusan Nyatur Pura Dalem Beraban

 

Rabu,  25 Januari 2017. Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar AA Ketut Asmara Putra, Camat Denpasar Barat IB. Joni Ariwibawa menghadiri Puncak Karya Padudusan Nyatur di Pura Dalem Beraban.

Pelaksanaan Puncak Karya ini diiringi dengan berbagai tarian,wayang, kekidungan dan tetabuhan dari warga masyarakat setempat. Bhakti Penganyar yang di laksanakan di Pura Pura Dalem Beraban merupakan suatu wujud rasa syukur yang dilaksanakan Pemkot Denpasar dalam upaya melanjutkan pembangunan di Kota Denpasar.  Walikota Rai Mantra mengatakan dengan selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Shang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara ini mampu memantapkan Sradha Bhakti kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ketua Panitia Karya Padudusan Nyatur I Nyoman Tana mengatakan,

‘kegiatan ini sudah dilaksanakan dari akhir Tahun lalu setelah pembangunan pura selesai dikerjakan dengan prosesi mekelud, ngaturang bendu piduka dan nancep pangpang. Dan puncaknya dilaksanakan pada hari ini yang juga bertepatan dengan Hari Raya Pagerwesi”.

Lebih lanjut Nyoman Tana mengatakan, kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Walikota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara serta seluruh perhatian beliau.

I Nyoman Tana menambahkan “Kita berharap kepada masyarakat khususnya penyungsung Pura Dalem Beraban dengan adanya upacara seperti ini nantinya dapat dijadikan tolak ukur rasa bakti kepada leluhur dan dengan terlaksananya karya ini menjadi berkah untuk kesejahteraan masyarakat serta umat sedharma,”ujarnya.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY