Walikota Rai Mantra Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Seks Bebas saat Tinjau Pelaksanaan MPLS SMP

0
78
views

Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMP di Kota Denpasar berlangsung kondusif. Pelaksanaan MPLS selama tiga hari dari 10-12 Juli ditinjau langsung Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra pada 12 Juli 2017. Rai Mantra mengunjungi SMP PGRI 2 , dan SMPN 3 Denpasar. Kehadiran Walikota Rai Mantra didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemu daan dan Olahraga, Wayan Gunawan disambut langsung Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasudha dan Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana.

Walikota Rai Mantra disambut 280 siswa yang sedang mendengar ceramah HIV/AIDS. Walikoat Rai Mantra tampak memberikan pertanyaan kepada siswa terkait dengan apa itu HIV/AIDS, yang sontak para siswa ancungkan tangan dan maju kedepan unutk menjawab pertanyaan. Dari jawaban lima orang siswa, Walikota Rai Mantra memberikan apresiasi hadiah tambahan uang bekal kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik. Disamping itu Walikota Rai Mantra juga mengingatkan siswa jauhi narkoba, Seks Bebas, dan jangan buang sampah sembarangan.

Kepala Sekolah SMP PGRI 2 Denpasar Gede Wenten Aryasudha mengatakan MPLS PGRI 2 dengan mengusung tema yang telah ditetapkan Disdikpora Denpasar dengan membangun siswa berkarekter dan memperkokoh rasa kebangsaan. Kegiatan MPLS memberikan ceramah kenakalan remaja, ceramah bahaya narkoba dari Polda Bali, wawasan wiyata mandala, dan ceramah lingkungan serta pihaknya melaksnakan pawintenan persembahyanagn bersama bagi siswa baru. Salah satu siswa SMPN 3 Denpasar Safitri mengatakan senang mengikuti MPLS sekolah bersama teman-teman sebaya yang diisi dengan kegiatan budaya dan ceramah HIV/AIDS dan kenakalan remaja.

Comments

comments

LEAVE A REPLY