Upstairs in Alive: Semuanya Untuk Indonesia

211
views
upstairs alive

“Apaan nih, Mz?”

Nah, Mz kenalin ini sebuah band yang terbentuk pada tanggal 30 April 2010, berjenis gaya musik Pop Rock Alternative. Bagi yang belum tahu personilnya siapa, nih Mz kenalin ada Yudi, Mika, Rizky dan Eky.

Nah ada sedikit kisah dibalik nama band Upstairs in Alive ini, di mana semua terinspirasi dari kejadian yang menimpa salah satu personil, yaitu Alm.Yudha (Bassist) yang atas kehendak Tuhan dia harus meninggalkan band untuk selamanya karena kecelakaan. Upstairs in Alive yang jika diartikan adalah Tingkat Atas Dari Kehidupan bermakna bahwa Sang Bassist telah berada di tempat yang lebih indah dimana tempat itu oleh para personil disebut Bagian Atas atau Tingkat Atas Dari Kehidupan. Sedih, Mz turut berduka cita ya…

“Band yang hebat akan mampu tetap bertahan dan terus berkarya demi tercapainya cita-cita mereka”, kalimat itu menggambarkan bagaimana kisah perjuangan Upstairs in Alive untuk tetap terus bertahan di tengah banyaknya permasalahan yang terjadi dalam internal band, seperti personil yang berhenti karena masalah kuliah hingga pekerjaan.

Tapi dengan semangatnya mereka berhasil menciptakan beberapa lagu yang mampu bikin terus pengen dengerin lagu mereka. Sejauh ini Upstairs in Alive sudah menghasilkan beberapa demo lagu, di antaranya: Sahabat, Bintang, Sebatas Mimpi, Yang Terindah, Pasir Putih, Tak Seperti Dulu, Saat Terang Tergantikan, Cinta. Kemudian untuk single mereka yang sudah dirilis, diantaranya: Satu Kata, Kisah-kasih di Sekolah (cover), Dia Yang Takkan Kembali, dan yang terbaru adalah lagu Untukmu Indonesiaku.

Nah lagu yang berjudul “Untukmu Indonesiaku” yang memiliki pesan kalau saat ini kita semua, sebagai bangsa Indonesia harus bersatu jangan saling membenci. Kukuhkan semangat Bhineka Tunggal Ika. Terus bersatu, karena kita Pancasila dan kita adalah Indonesia. Buat kamu yang masih suka menghina sesama, apalagi selalu mengeluh, mending coba dengerin lagu ini, dijamin bakalan semangat lagi berkarya untuk Indonesia.

Gimana, bagus kan pesan moralnya? Kalau masih pengen dengerin lagu Upstairs in Alive bisa follow akun IG mereka di Instagram: @_uaofficial dan Facebook: UA (Upstairs in Alive).

 

 

Comments

comments