Underdog Taekwondo

379
views

Suatu siang yang hangat, Masbrooo berbincang dengan kawan Masbrooo yang satu ini. Kenalin, 사범님 Agus Indra Diandika. Beliau muda, beda, berprestasi dan berbahaya. Emang kita mau ngapain? Tidak lain, dan tidak bukan berbincang mengenai Portas Masbrooo kali ini: The Underdog Taekwondo Club. Jadi begini…

 

Sebelumnya selamat untuk prestasi Underdog di Mangupura Cup kemarin! Congraaatts! Nah, sekarang lanjut… Apa kabar, Underdog?

Taekwondo Jaya!!!!!

Mantaaap! Hahahaha. Bisa diceritain sejarah singkat Underdog?

Oke sip, Masbrooo! Underdog bermula dari tahun 2013. Dojang (도장) terbentuk karena ada masalah intern di klub seblumnya yang saya latih. Pokoknya panjang tidak usah diceritakan. Buang waktu saja😄. Jadi kurang lebih terbentuk karena memang ingin membentuk sebuah Dojang yang memang bener berprestasi di Bali. Dan tentu banyak suka dan duka membentuk Dojang Underdog 😁

Wahahahaa. OK, mantap! Dan selama 4 tahun ini, apa suka-duka di Dojang? Prestasi mungkin?

Suka-dukanya? dukanya dulu ya.. Karena yang susah harus dihadapi duluan.

Haish! Mantap!

Pertama susahnya mencari tempat dan atlet pun kami tidak punya. Akhirnya atas bantuan ketua pengprov kita bisa dapat tempat di Gedung Golkar. Ketika tempat sudah ada, murid tidak ada punya. Hahahaa!

(menyimak)

Nah di sana kita mulai promosi dengan pendaftran gratis dengan iuran pun gratis selama 3 bulan — yang penting ada atlet! Berjalannya waktu akhirnya dojang kami sudah memiliki atlet/murid. Yang terpenting kita berprestasi dulu.

(tepuk tangan)

Sukanya (senang) dimana Underdog di umurnya yang belum genap 1 tahun sudah bisa menyabet juara umum ke-3 Walikota Cup di tahun 2014. Kebanggaan buat dojang yang baru bisa menyaingi dojang-dojang besar di Bali. Kebanggaan saya sebagai pelatih (사범님, sabeomnim), kita bisa melihat atlet-atlet Underdog mewakili sekolah masing-masing maupun mewakili Denpasar, dan yang terpenting bisa mewakili Bali.

(tepuk tangan part two)

Intinya kami di taekwondo ingin berprestasi dan mengharumkan nama Bali di skala nasional maupun internasional. Oh iya, untuk prestasi Underdog di walkot kami akan jabarkan: Walkot 2014 juara umum 3 pemula, Walkot 2015 juara umum 3 pemula, Walkot 2016 juara umum 2 pemula dan juara umum 2 prestasi. Untuk prestasi di kejuaraan lain: Bupati Badung Cup 2016 juara umum 2 pemula, dan terakhir di Mangupura Internasional cup 2017 juara umum 1 prestasi.

Yang paling terkesan selama membina dojang Underdog adalah juara umum Mangupura Internasional Cup 2017. Jadi latihan kami berbulan-bulan tidak sia-sia. Haru dan bangga tidak bisa diungkapkan kata-kata. 😁

(tepuk tangan part three diiringi tangis haru)

Kalau mau gabung, gimana caranya?

Kalau mau gabung ya silahkan hubungi no. telepon ini aja: 081337791413. Underdog juga mempunyai Instagram @Underdogtaekwondo yang aktif, di sana ada biodata yg lebih lengkap. Di Facebook juga ada: Dojang Underdog Bali. Ada saya sebagai pelatih utama, dan Komang dan Carlos Valderama sebagai asisten pelatih.

Terakhir: pesan-pesan untuk generasi muda?

Pesan-pesan terakhir buat generasi muda, jangan buang-buang waktumu dengan kegiatan yang negatif yang merugikan orang lain, lebih baik berprestasi untuk membanggakan dirimu sendiri dan tentunya orang tuamu. 😄

Sukses, Underdog!

Comments

comments