TRELLO, NGERJAIN TUGAS KELOMPOK TANPA HARUS KETEMU

0
367
views

trello

Lagi di kampung, cuma tugas kelompok harus dikerjain sekarang? Tenang, dalam era internet seperti sekarang ini, jarak bukanlah sebuah masalah. Ada semacam aplikasi gratis yang bernama Trello, fungsi umumnya adalah buat me-manage kerjaan dalam sebuah organisasi.

Simple-nya, ada 3 hal penting yang ada di Trello, yaitu Board, List, dan Card. Board ini adalah jenis kerjaan yang akan dibuat. Untuk List, standarnya ada 3 list, yaitu To Do, Doing, Done. Dan Card ini adalah to do list atau apa-apa aja yang akan dikerjain.

Misalkan kamu dapet tugas kelompok buat (((bikin candi))). Nah di Board kita tulis “Bangun Candi”. Lalu add semua temen-temen 1 kelompok. Dan untuk List, default-nya To Do, Doing, Done. Di To Do kita masukin aja jenis-jenis kerjaan (Card) untuk membangun candi. Contoh Cardnya seperti: beli batu, beli semen, dan sewa tukang. Di Card ‘beli batu’ kita add temen yang dapet tugas beli batu, misal A dan B. Dan kalo tugas beli batu sedang dijalanin, tinggal pindahin aja Card ‘beli batu’ dari To Do ke Doing. Kalo udah beres, pindahin dari Doing ke Done. Se-simple itu.

Dan yang lebih oke lagi, Trello ada aplikasi mobile-nya. Jadi kalo kamu pengen kerja yang mobile, ini sangat membantu. Jadi setiap ada info ter-update mengenai kerjaan kamu di Trello, bakal ada notif-nya di HP. Penasaran cara makenya? Makanya, buruan daftar di trello.com.

Comments

comments

Previous articleMAIN GAME TANPA RIBUT DI TIMELINE
Next articlePOWERBANK RASA APPLE
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY