Traveling Sendirian? Siapa Takut

0
245
views
Traveling Sendirian

Jangan takut traveling sendirian. Kenapa? Banyak lo keuntungannya. Kamu bisa tentuin kamu mau kemana dan ngapain, ya pembuat keputusan gitu deh. Trus bisa mendekatkan diri dengan lingkungan sekitar, liat pemandangan yang super awesome sendirian, dan gak akan sakit hati. Sendirikan? Ya jelas gak sakit hati hahaha…

Buat kamu yang masih takut bepergian sendirian, Masbrooo punya beberapa tips buat kamu nih!

  1. Buat Jadwal

Buat jadwal perjalanmu trus kasi salinannya ke orang tua kamu atau ke temen deket kamu. Ini penting loh. Kenapa? Supaya orang tua kamu atau temen deket kamu bisa memantau perjalananmu. Jadi kalo ada apa-apa kan aman ya. Tapi kalo gak pengen di pantau sih gak apa-apa.

2. Uang

Bawa uang secukupnya aja. Cukupnya 10 juta, ya bawa 10 juta. Simpen tuh duit di tempat yang aman. Yaaa, gak di Bank juga sih, di tas aja cukup. Dan inget, jangan gaya-gayaan ngitung uang di depan orang asing!

3. Keamanan

Disini baru kamu boleh gaya. Kalau ditanya sama orang asing, ngaku-ngaku aja kamu bepergian sama temen-temen. Jangan pernah ngaku sendirian. Kalau perlu bilang aja lagi study tour sama ormas biar lebih greget dan aman.

4. Penampilan

entah itu traveler cowok atau cewek, jangan bepergian pakai bikini. Pakailah outfit yang sewajarnya saja, gak mencolok. Termasuk perhiasan. Kalau bisa gak usah pakai perhiasan deh.

5. Kelengkapan Lain

Bepergian gak bawa kamera atau gadget itu rasanya kayak belanja pake uang lebih trus gak dikasi kembalian. Ngerti kan rasanya gimana? Bawa-bawa aja kalau itu memang perlu. Hati-hati aja bawanya, biar gak dicuri.

Udah berani traveling sendirian belum? Tuh, Masbrooo udah kasih beberapa tipsnya. Selamat jalan-jalan, guys!

 

Comments

comments

Previous articleGUNG MANIK: Kelian Dinas Muda, Beda, dan ‘Berbahaya’
Next articleCetakan Puding Dengan Kulit Buah
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY