TrashStock Festival 2017: Demi Pariwisata Bali

158
views
trashstock festival

TrashStock ini sebuah komunitas kumpul-kumpul yang digagas oleh salah satu teman Mz namanya Hendra Arimbawa. Pedulinya Hendra terhadap lingkungan di Bali yang kini banyak banget juga Mz lihat sampah plastik berceceran di jalan dan tak sedap dipandang, membuat Hendra dan teman-teman bergerak untuk membuat sebuah pergerakan bernama TrashStock Festival. TrashStock Festival adalah serangkaian acara edukasi dari komunitas TrashStock mengajak para anak muda Bali untuk peduli terhadap alam Bali.

Udah 2 tahun aja nih TrashStock Festival berjalan, setelah sukses TrashStock Festival 2015 dan 2016, kali ini TrashStock Festival 2017 bakalan lebih seru dan kreatif. Mengusung tema “Wisata Berkelanjutan”, pihak TrashStock ingin berpesan kepada seluruh anak muda Bali agar ikut mau menjaga pariwisatanya dari ancaman polusi sampah plastik. Tema ini diangkat, karena selaras dengan tujuan International Year of Sustainable Tourism for Development dari United Nation Wolrd Tourism Organization (UNWTO).

trashstock festival
Orang-orang yang bkalan nemenin kalian di Trashstock Festival 2017 | Bisa kepoin mereka di @trashstockbali

TrashStock Festival 2017 bakalan diadain pada 26-27 Agustus 2017, tempatnya di Kulidan Kitchen & Space, Desa Guwang, Gianyar. Tentunya acaranya nanti mengenai edukasi mengenai sampah plastik ditemani para seniman-seniman yang juga bergerak dibidang plastik hingga ada kegiatan photography hunting Recycled Fashion Show.

Ada musiknya ga? Namanya acara TrashStock Festival sudah pasti bakalan nampilin musik, artistik, dan palstik. Udah pasti bakalan ada banyak musisi Bali yang bakalan main di TrashStock Festival 2017, seperti Navicula, ZIO, Bayow, Mercy Band, Mata Jendela, Supersoda, Matilda, Matajiwa, Nuansa Hijau, Okky Ade Candra, Sandra Fay, Rastafara Cetamol dan White Swan. Harapannya sih biar di TrashStock Festival 2017 ini bisa membuka mata masyarakat Bali akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah palstik, karen Bali adalah pulau yang indah dan generasi mudanya kreatif dan inovatif. Jika pengen gabung atau kepo tentang TrashStock, bisa kunjungi Instagram mereka di @trashstockbali.

 

Comments

comments