TrashStock: Berkarya dengan Sampah Plastik

0
129
views
TrashStock

Masalah sampah emang masalah yang cukup serius harus diperhatiin saat ini. Perlu berbagai pendekatan untuk bisa mengubah pola pikir orang tentang sampah. Salah satunya komunitas ini, TrashStock.

Pernah denger nama TrashStock ga? Nah, TrashStock ini kayak semacam komunitas yang ngasi wadah buat para seniman dalam menyuarakan tentang bahaya sampah plastik. “Kita memberikan wadah bagi para seniman dan juga musisi untuk bersuara menyampaikan karya mereka untuk memberikan kesadaran lebih tinggi tentang permasalahan sampah plastik”, kata Hendra Arimbawa selaku pengurus TrashStock.

TrashStock bersama anak-anak
Yang belum mandi angkat tangannyaaaa!

TrashStock ini pernah bikin acara namanya TrashStock Festival di tahun 2015 dan 2016, dimana acara itu workshop dan open booth mengenai kesenian yang bisa dilakukan dari sampah plastik. Kebayang kan gimana care-nya komunitas ini sama Bali, sampe-sampe mereka mau bikin gerakan kayak gini biar anak muda Bali sadar kalo lagi adanya permasalahan paling penting yaitu sampah plastik.

Dan kesaktian TrashStock ga sampe segitu aja, mereka juga manfaatin sampah daur ulang untuk membuat panggung tempat band bermain! Keren kan? Dan ada lagi yang oke, karena TrashStock Festival ini menjadi festival pertama yang memberikan tiket gratis bagi pengunjungnya yang membawa sampah plastik! Nyakcak!

TrashStock bersama Pak Rai Mantra
Mejeng sama Pak Wali Kota Denpasar.

Ya, doa Mz sih, semoga komunitas ini umurnya panjang, dan kalo bisa banyak lagi komunitas/pergerakan yang serupa, demi Bali, Indonesia, dan dunia yang lebih baik. Go green!

IG: @trashstockbali

 

 

Comments

comments