TRANS SARBAGITA

0
261
views

ARIES

I Love Bali adalah rubrik baru dari Masbrooo Magazine sebuah rubrik yang mengajak teman-teman buat mendukung, melanjutkan, dan melestarikan program pemerintah yang dirancang oleh kita, dari kita, dan untuk kita.

Pada tau Trans Sarbagita nggak? Itu lho, sebuah bus berwarna biru yang sering lalu lalang di seputaran Denpasar dan sekitarnya. Nama Sarbagita ini merupakan singkatan dari Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan. Jadi, goal-nya emang nanti Trans Sarbagita ini merupakan alat transportasi umum di 4 kabupaten/kota tersebut, sebagai kabupaten/kota yang rawan macet.

Trans Sarbagita, emang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dari yang awal launching cuma keisi 5 orang, kini rata-rata Masbrooo liat uda keisi 60-80%. Trayeknya pun uda lumayan, kini sebagian Denpasar-Badung uda dilewati. Pusat-pusat keramaian macam terminal, bandara, sekolah, bahkan kampus-kampus udah terlewati.

Soal biaya, wah ini murah banget, Brooo! Cuma 3.500 untuk umum, dan 2.500 untuk pelajar. Bayangin sekarang mengarungi Batubulan sampe Nusa Dua naik sepeda motor, habis bensin berapa? Belum lagi panas, debuan, dan bete ngga ada temen ngobrol. Nah Trans Sarbagita ini solusinya. Udah bayar jauh lebih murah, ngga panas dan debuan, udah gitu, ngga ngebosenin lagi. Kalo ngantuk bisa tidur, kalo bete bisa memulai bikin obrolan dengan orang sebelah. Yah, itung-itung cari kenalan baru, kali aja juga bisa digebet.

Nah untuk halte Trans Sarbagita emang disediain di jalan-jalan umum aja, yang deket dengan pusat keramaian. Jadi yang rumahnya jauh dari halte, kalo pengen naik Trans Sarbagita bisa naek sepeda motor sampai halte, kemudian parkir aja di sekitar sana, baru naek bus. Itu cara Masbrooo kemaren, ampuh. Kalo masih ragu, tenang, ada alternatif lain. Jadi saat ini udah disediain transportasi pengumpan (feeder) menuju halte-halte Trans Sarbagita, dan yang ngga kalah lagi, GRATIS. Gimana? Asik kan?

Jadi, buat apa lagi gengsi naik angkutan umum. Udah murah, aman, nyaman pula. Biar ngga cuma protes aja tentang kemacetan, mending kaya gini, Brooo, dengan menggunakan Trans Sarbagita, berarti kita udah ngebantu buat mengurangi kemacetan, dan tentu saja, ngebantu dompet kita untuk tetep tebel.

Comments

comments

Previous articleTwenty SIX BIKE
Next articleTrash Stock Festival 2015
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY