Topeng Prembon Sekaa Gong Punia Tampilkan “Satya Ing Yadnya”

0
71
views
Foto Topeng Prembon Sekaa Gong Punia Tampilkan “Satya Ing Yadnya”

Pemerintah Kota Denpasar dalam mempersiapkan para senimannya di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 tahun 2017. Dinas Kebudayaan Kota Denpasar terus menggelar pelatihan persiapan sekaligus pembinaan kepada para seniman Denpasar secara berkelanjutan, dimana kali ini Sekaa Gong Punia Banjar Batan Poh, Desa Pekraman Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan sebagai salah satu Duta Kota Denpasar dalam Pesta Kesenian Bali (PKB)  ke-39 dibina oleh Tim Pembina Provinsi Bali pada 19 Mei 2017.

Pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Denpasar setiap tahunnya kepada para senimanan guna mempersiapkan seniman ini nuntuk tampil maksimal pada ajang PKB ke 39, demikian dikatakan Kepala Plt. Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. Kali ini Sekaa Gong Punia Banjar Batan Poh, Desa Pekraman Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan menampilkan Topeng Prembon dengan kisah “Satya Ing Yadnya” yang menceritakan tentang, setelah runtuhnya Kerajaan Tegeh Kori pusat pemerintahan Kerajaan Badung yang berpindah ke Puri Alang Badung dengan Dinasti Jambe dan Raja yang mememerintah saat itu di Puri Alang Badung adalah Ki Ayi Jambe Merik. Tentunya akan dipersiapkan guna untuk menampilkan pertunjukan yang menarik saat PKB 2017.

Comments

comments

Previous articleWawali Jaya Negara Tinjau TPA Suwung
Next articleKing of Panda Kemane Aje?
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY