TOL BALI MANDARA

0
258
views

TolBaliMandara

I Love Bali adalah sebuah rubrik yang mengajak teman-teman buat mendukung, melanjutkan, dan melestarikan program pemerintah yang dirancang oleh kita, dari kita, dan untuk kita.

Tol Bali Mandara menghubungan Benoa, Bandara Ngurah Rai, dan Nusa Dua. Dan jangan salah, manfaat dari tol ini sangat membantu (pengalaman pribadi). Pernah kemaren buru-buru mau jemput sanak saudara di bandara, dan pas banget sama jam-jam macet (jam 5 sore), akhirnya ambil keputusan buat lewat jalan tol aja. Sekalian masuk tol perdana-lah, biar ngga malu kalo ditanyain. Tinggal di Bali, tapi ngga pernah masuk Tol Bali Mandara. Pas masuk, agak nyesek juga ngeluarin duitnya, 10 ribu. Oke, kita liat apa yang mampu dibayarkan oleh duit 10 ribu ini.

Dan pas di dalem, “Wah, oke, keren juga nih jalan”. Jalanan mulus lancar tanpa hambatan. Jamnya pas juga. Liat ke kanan, matahari setengah malu membenamkan dirinya. Sunset, Brooo! Sekarang liat ke kiri. Lautan lepassss, Brooo! Wahh, ngeri juga nih tol. Belum puas menikmati nikmatnya perjalanan di atas Tol Bali Mandara, tiba-tiba udah di pintu keluar aja. Weleh weleh, cuma 6 menit udah nyampe mulut bandara. Pesanggaran (pintu masuk tol) – bandara yang biasanya 30 menitan (keadaan standar, ngga macet), sekarang cuma 6 menit doank!

Beres jemput sanak saudara, masih penasaran dengan tol yang masih unyu-unyu ini. Kebetulan sodara Masbrooo juga pengen tester kebanggan Bali. Okelah, sekarang baliknya ngetes lewat Nusa Dua. Bayar 10 ribu lagi, dan wuzz, wuzz, wuzz! 9 menit, sampe Pesanggaran. Emeijing! Nusa Dua – Pesanggaran yang biasanya 1 jam, jadi 9 menit! 10 ribu yang dikeluarin tadi jadi bener-bener ngga berarti di situasi kaya gini.

1 lagi yang unik, di Indoensia cuma di Tol Bali Mandara aja yang bisa dilewati oleh pengguna sepeda motor. Bayarnya? Tenang, ngga semahal pengguna mobil. Hanya dengan 4 ribu bisa menikmati segala hal yang ditawarkan Tol Bali Mandara: efisiensi waktu, hemat bensin, dan tentu saja keindahannya. Bagaimana? Tol yang menarik bukan?

Comments

comments

Previous articlePULAU KOMODO
Next articleNIKE+RUNNING
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY