Tokoh-Tokoh Legenda yang pernah Melakukan Brahmacari di Bumi

189
views
melakukan brahmacari

Melakukan Brahmacari adalah salah satu cara untuk kamu agar bisa menyatu dengan Tuhan Yang Maha Esa. Dalam ajaran agama Hindu pun kamu diperbolehkan untuk melakukan cara ini. Namun sekarang sudah sangat jarang ada yang mau melakukan Brahmacari. Jaman dulu memang prioritas manusia adalah mencari jalan kebenaran agar sampai ke jalan Tuhan.

Lewat cara ini juga kamu bisa menemukan jawabannya dalam diri kamu, karena berhasil mengendalikan nafsu duniawi. Ini memang sangat sulit dan kamu akan menjomblo sampai kamu meninggal. Ada beberapa tokoh yang telah melakukan Brahmacari hingga akhir hayatnya dan berikut beberapa tokoh legenda di Bali yang ternyata melakukan Brahmacari.

Bhisma Yang Agung

melakukan brahmacari
Susah lawan Beliau pokoknya | Sumber gambar: im.rediff

Bagi pecinta Drama Kolosal Mahabarata, sudah pasti tidak asing lagi dengan sosok Guru Bhisma yang tidak bisa mati ini. Beliau bisa mati jika dia meninginkannya. Enak banget nih, makanya Beliau pas banget jadi tandingannya Deadpool dalam film Marvel. Ternyata Beliau juga memegang janjinya untuk tidak akan menikah sampai akhir hayatnya alias melakukan Brahmacari. Mantap bener Bhisma Yang Agung.

Baca juga:  Dengan 4J ini Kamu Bisa Selamatkan Bali dari Teror Bom Teroris

 

Brahmana Keling sang Topeng Sidakarya

melakukan brahmacari
Jangan main-main sama Brahmana Keling

Tarian Topeng Sidakarya yang sangat sakral ini, ternyata seorang Brahmacari. Seorang pendeta bernama Brahmana Keling yang mengubah wujudnya menjadi seorang Topeng Sidakarya untuk menuntaskan sebuah upacara yadnya. Tokoh ini sangat dihormati oleh umat Hindu dan dianggap sebagai penutup dalam sebuah Upacara Yadnya di Bali.

Kira-kira kamu berani untuk melakukan Brahmacari? Ini bukan paksaan ya, tetapi ini adalah sebuah keputusan, di mana seseorang akan membujang atau menjomblo sampai akhir hidupnya, karena ini merupakan salah satu cara untuk melepaskan diri dari pengaruh duniawi. Kalau tidak bisa, jangan dipaksakan ya, karena ajaran agama Hindu tidak pernah memaksa umatnya.

Comments

comments