Pemkot Gelar Safari Kesehatan di Banjar Oongan Tonja, Biar Meningkat Gitu Kesehatan Masyarakat Denpasar

0
90
views
Pemeriksaan mata diacara Safari Kesehatan di Banjar Oongan Tonja

 

Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat mulai dari lapisan terbawah, berkerjasama dengan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI) dan The John Fawcett Foundation (JFF) tidak henti-hentinya menggelar Safari Kesehatan secara berkala dan rutin ke banjar-banjar yang ada di Kota Denpasar, dengan upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk mensejahterakan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Denpasar. Dimana kali ini Safari Kesehatan juga didukung Puskesmas I, Denpasar Utara dengan menyasar Banjar Oongan, Kelurahan Tonja, Denpasar Utara, Senin, 20 Februari 2017.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Ayu Witriasih mengatakan, Selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat, Safari Kesehatan ini juga dalam rangka menyambut HUT ke-229 Kota Denpasar. Dimana program Safari Kesehatan ini merupakan program lanjutan yang dicanangkan Pemerintah Kota Denpasar untuk desa/kelurahan di Kota Denpasar.

Dengan menyasar seluruh komponen masyarakat terutama lapisan masyarakat terbawah, baik masyarakat yang sehat maupun sakit. Dan diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan setiap pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di banjar untuk mendeteksi penyakit-penyakit sejak dini. Adapun safari kesehatan secara gratis ini, Pemerintah Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pengobatan gratis secara umum, yakni, pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, pengecekan tensi, fisioterapi, THT dan Posyandu yang meliputi penimbangan berat badan, pengukuran lingkar kepala dan tinggi badan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Sementara Kaling Banjar Ongan I Nyoman Suwandita mengatakan, Safari Kesehatan yang diadakan oleh Pemkot Denpasar ini sangatlah baik sekali, dikarenakan dapat membantu masyarakat untuk menjaga dan memeriksa kesehatannya secara optimal terutama masyarakat kurang mampu dan para lansia dan diharapkan masyarakat dilingkungan ini bisa hidup lebih baik dan kegiatan ini supaya bisa terus berlangsung kedepannya agar bisa menyentuh semua lapisan masyarakat.

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY