Tim Gabungan Pemkot Denpasar Adakan Patroli Di Padanggalak

0
26
views

Pemerintah kota Denpasar dalam mengantisipasi tindak kejahatan dan kondusifitas Kota Denpasar, giat rutin patroli malam kembali dilaksanakan Tim gabungan Kota Denpasar Selasa malam 6 Juni 2017. Tim gabungan ini terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, OPD, TNI/POLRI, Linmas, Pecalang, dan Karang Taruna. Disamping itu tampak Komponen Masyarakat yang terbagung dalam Jaringan Siaga Komunitas Masyarakat (Jagakota) yang baru terbentuk tampak serentak secara bersama-sama menyusuri ruas-ruas jalan di Kota Denpasaryang dirasa rawan akan tindak kejahatan.

Pukul 23.00 WITA di Gatot Subroto menjadi titik awal dilaksanakannya patroli malam. Tim gabungan patroli malam berhasil mengamankan 5 orang pengamen asal Banyuwangi yang kedapatan menegak minuman keras. Dikawasan yang sama juga mengamankan 13 orang muda mudi tanpa identitas serta tanpa perlawanan mereka digiring petugas dan dinaikan ke truck patroli.  Tim gabungan kemudian bergerak menyusuri kawasan Renon, jalan Hang Tuah Sanur dan  menggrebek kawasan Padanggalak tepatnya di jalan Jagung. Tim gabungan  berhasil mengamankan 7 orang Pekerja Sek Komersil (PSK) dan 2 orang lelaki hidung belang. Kedatangan tim sempat membuat para PSK dan para tamunya berlari tunggang langgang dan berhamburan lari menuju semak-semak, berkat kesigapan tim gabungan  pun berhasil mengamankan mereka menuju truck patroli.

Kasat Pol PP Denpasar I.B Alit Wiradana mengatakan kegiatan rutin patroli malam kali ini menyasar beberapa wilayah yang dirasa rawan tindak kejahatan. Hal ini juga tak terlepas dari intruksi Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota, I.G.N Jaya Negara, untuk melakukan patroli rutin melibatkan tim gabungan dalam meminimalisir tindakan-tindakan kejahatan yang sangat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Comments

comments

LEAVE A REPLY