Tika Pagraky Bakalan Terus Bernyanyi Sampai Akhir Nanti

385
views
tika pagraky

Salah satu musisi asal Bali yang bikin bangga Bali adalah Ni Wayan Ika Mulaning Pagraky atau sapaan manisnya Tika Pargraky. Hmm… ceritanya panjang Mz bisa wawancara doi nih. Seorang musisi yang benar-benar hidup dari nyanyi aja nih. Benar-benar sebuah kesempatan baik akhirnya Tuhan mempertemukan Mz dengan doi.

Sebelumnya sih Mz pernah bahas si Yessy Diana yang juga salah satu musisi Bali, tetapi bedanya dengan si Tika ini, Yessy juga mengambil kesibukan untuk bekerja disalah satu perusahaan properti di Bali. Nah, makanya Mz jadinya kepo dengan Tika nih, gimana kehidupannya sebagai seorang musisi.

Doi seorang musisi Bali sekaligus personil Dewi-Dewi kepunyaan Ahmad Dhani

tika pagraky
Wah ternata udah jauh jam terbangnya doi nih

Kesibukan doi masih saat ini di Dewi-Dewi dibawah manajemennya Ahmad Dhani dan sekarang lagi ngambil sebuah project bareng band Bali bernama Rocktober dengan judulnya “Rindu”.

Wah gimana cara ngatur jadwalnya? Begini tanggapan Tika “Kalau aku masih tetap bolak-balik Bali-Jakarta ya. Kadang sehari di Bali terus ke Jakarta dan bisa juga langsung terbang lagi untuk nyanyi di luar kota” jawab Tika sambil senyum-senyum.

Doi mengaku tidak pernah merasa capek dengan apa yang sudah dikerjakannya selama ini. Tahu kenapa? Karena doi melakukannya, karena passion. Capek sih sudah pasti, tetapi tetap dibawa santai dan menikmati proses yang ada.

Baca juga:  Sudah Saatnya Menikmati Back In The Game King Of Panda

Hal paling seru saat nyanyi diluar kota, saat penonton ikutan nyanyi

tika pagraky
Gitu deh senengnya doi

Doi sangat menikmati penampilannya saat berada diatas panggung. Namun hal yang menurutnya udah mantep banget, yaitu saat penonton juga ikutan nyanyi. Pecah deh langsung suasanya disana.

Namanya juga udah passion, jadi udah pasti ngerasa senang banget bisa menghibur penonton yang udah menantikan penampilan kita sejak awal. Seru deh pokoknya menurut doi ketika bisa bikin suasana seperti itu.

Perjalanan karir Tika hingga pernah dilarang untuk menyanyi

tika pagraky
Ga seinstan mie kamu ya

“Kalau nyanyi sih udah dari kecil dan itu iseng-iseng aja, tapi kata saudara-saudara saya suarnya bagus haha… Soalnya bapak juga penyanyi, tapi cuma hobby aja sih. Sampai akhirnya kuliah, mulai ngamen di bar-bar pariwisata di Amed namanya. Dulu saya penyanyi reggae, sampai sekarang sih masih juga menekuni.”

“Sempat setelah selesai kuliah disuruh untuk berhenti nyanyi sama Bapak karena lebih disuruh jadi PNS aja. Tapi itu saya tolak, karena saya yakin bisa buktikan kalau saya bakalan jadi penyanyii yang dikenal oleh masyarakat” jelas Tika.

Jadi memang tidak instan jadinya doi, hingga bisa masuk manajemen Dewi-Dewi milik Ahmad Dhani, karena saat itu harus melalui beberapa seleksi ketat. Hingga akhirnya doi berhasi lolos untuk menjadi personil Dewi-Dewi.

Baca juga:  Wanita Menginspirasi, Ayu Nareswari Terkenal Karena Berawal dari Coba-coba

Passion itu penting banget dan ikuti passion kamu

tika pagraky
Ikuti aja passion kamu deh

Tika menjelaskan kalau sebuah passion itu sangat penting untuk masa depan kamu, karena menurut doi, kalau kamu mengerjakan sesuatu tanpa mengikuti passion kamu, tidak akan berhasil. Tapi mungkin saja berhasil, namun kamu tidak akan menikmati proses keberhasilannya.

Makanya penting banget kan mengikuti sebuah passion yang kamu suka, bukan sekedar ikut-ikutan aja demi terlihat lebih berada, namun ternyata itu menyiksa diri kamu dan pada akhirnya bakalan kembali ke passion kamu semula.

Terus tunjukan yang terbaik dan jangan pernah menyerah

tika pagraky
Lakuakn yang kamu bisa aja deh

Tika selalu berpesan kepada Mz agar selalu melakukan sesuatu itu dengan maksimal, jadi doi juga berpesan ga cuman sama Mz aja nih, tetapi sama para anak muda Bali agar selalu bisa melakukan yang terbaik dan khususnya untuk para musisi Bali agar terus berkarya untuk Bali.

Lagu Bali masih ada peminatnya dan sekarang semakin banyak musisi Bali baru ada dan terus berkembang. Makanya Tika ini bisa kamu jadiin contoh agar kamu tidak cepat putus asa dalam menggapai impian kamu. Kalau mau kepolagi, bisa follow IG-nya di @tikapagraky

Comments

comments