The Crank: Fix Gear Masuk Sini!

0
167
views

Kurangin polusi, efisiensi waktu, badan sehat, dan tidak lupa penuh gaya! Yuk, kita ngobrol dengan salah satu komunitas ketje ini: The Crank Fixed Gear bareng Gung Rah via messenger. Jadi gini detailnya…

The Crank
Mih, manis-manis kenyem bli!

Test. Siap, Gung?

Siap!

Baik. Langsung aja. Apa kabar? Bagaimana ceritanya bisa mulai bersepeda bareng temen-temen komunitas?

Kabar saya baik, ceritanya begini, dulu tahun 2011an kan lagi nge-trend-nya fixie, dan nggak bertahan lama, fixie mulai ditinggalkan (kalo nggak salah cuma ngeboom kurang dari 2 tahun, trus lenyap).

Pada tahun 2016 ini,  saya punya ide untuk berolahraga karena jarang sekali berolah raga (karena sibuk tugas kuliah dan kerja), trus saya lihat ke gudang di rumah, sepeda fixie yang dulu saya rakit (sekitar Rp3,5juta biayanya), kasian cuma dibiarin begitu saja, padahal sebenernya ke gudang mau cari bola buat main di pantai.

Akhirnya sepedanya tak keluarin, lalu saya putuskan untuk upgrade sepeda. Trus, saya sharing dengan temen-temen di Kuta (Manasty, Lippo, Winjaya)Halo boys, bagaimana klo kita buat komunitas fixie lagi” mereka lansung jawab “Yokkkk!” (mereka sudah senior di fixie).

Kemudian saya buatkan nama-nama yang sekiranya cocok seperti: Ironfast, Spinwheel, The Crank, dan akhirnya dipilihlah The Crank Fixed Gear (Community Based In Bali). Kemudian saya sebagai mahasiswa Desain komunikasi visual, saya buatkan logo dan design bajunya.

Setelah itu kami ber 4 membuat grup chat LINE®, dan mengundang temen-temen buat ride pertama ke daerah Canggu. Saya juga membuatkan akun IG: The Crank, dan saya suruh temen saya bantu sounding event first ride di IG infodenpasar & infosingaraja (gratis!).

Ride tersebut lancar dan diikuti 38 orang. Setelah itu kami pre-order baju. Dan sekarang member kami udah 71 orang!

Fixie
Ngancit dulu, Brooo!

Sejarah yang panjang dan berkesan, Gung! Hahaha

Hehe ada yang kelewatan gak ya?

Sepertinya tidak. Justru berprestasi bisa bikin 70 orang balik lagi besepeda. Salut! Oh iya, kalau rutinitas komunitas gimana?

Rutinitasnya setiap minggu ada ride kecil-kecilan aja ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh. Contohnya: ke Kelan, Kuta Beach, Pantai Petitenget. Kalo ride akbar biasanya sebulan sekali atau sebulan 2 kali.

[irp]

Kalau rutinitas sampingan, Gung?

Kegiatan lainnya belum ada sih, selain gowes akbar sama gowes yang deket-deket aja.

Sepeda
Ngebut karena sakit perut.

Kalau mau join boleh? Syaratnya?

Kalau join tentu boleh, free! Syaratnya sih punya sepeda fixie. Itu saja. Komunitas fixie soalnya. Hehehe. Dan untuk member baru akan dikumpulkan lagi untuk pre-order bajunya, karena setiap gowes akan memakai baju resmi Crank. Yang belum punya bajunya bisa pakai baju warna gelap (hitam). Info lengkap bisa kunjungi kami di: @thecrankfixedgear jangan lupa di-follow, karena bakal ada info update tentang riding/gowes bersama.

Siiiap! Ada tambahan?

Kayaknya itu udah mantep hehe.

Siap! Sukses, komunitasnya, Gung!

Comments

comments

LEAVE A REPLY