Terobosan FIFA Terkait Peraturan Sepak Bola Yang Buat Kamu Ngerutin Dahi

258
views
Sepak Bola
Ini nih, si yang punya ide | Source Gambar: sky sport

Mz gatau sih apa yang ada di pikiran Marco Van Basten selaku FIFA Technical Director yang punya rencana buat ngubah peraturan sepak bola. Ya perubahannya agak-agak juga sih, agak aneh tapi mayan menarik hehe..

Nggak Ada Offside

Para pemain bakal spartan banget nih kayaknya kalo beneran nggak ada offside. Striker bisa mondok sambil ngopi bareng kiper lawan sambil nunggu umpan dateng dari rekan setimnya.

via GIPHY

Gaya Baru Penalty

Rencananya jarak buat nendang penalty itu bakal dibuat 25 meter dari depan gawang. Trus si penendang dikasih jatah 8 detik buat atraksi sebelum nendang. Mau di giring kek, langsung tendang kek, bebas. Yang nggak boleh tuh kayak gini.

via GIPHY

Nggak Ada Kartu Kuning

Kalo kamu buat pelanggaran bakal langsung diusir sementara gitu sama wasitnya dalam beberapa saat, tar bakal balik lagi kok ke lapangan. Jadi kayaknya bakalan bebas buat kamu rebel ke seluruh pemain lawan atau ke wasit. Kayak gini.

via GIPHY

Dilarang Ngulur Waktu

Ini emang ngeselin sih kalo team kita dalam keadaan tertinggal tapi musuh malah ngulur-ngulur waktu. Menurut rencana FIFA, boleh kok ngulur waktu dari awal pertandingan, tapi di 10 menit terakhir itu yang nggak boleh. Jadi jangan buat coba-coba diemin bola lebih dari 10 detik kalo nggak mau dianggap ngulur waktu. 9 detik aja cukup lah buat main-main sama musuh sambil ngulur waktu.

via GIPHY

Pelanggaran Ada Batasnya

via GIPHY

Nah ini Mz setuju nih. Setiap hal itu ada batasnya, termasuk pelanggaran.

Satu Pertandingan Jadi Empat Babak

Hmmm kalo satu babaknya jadi 25 menit sih nggak masalah, bayangin deh kalo satu babaknya tetep 45 menit trus satu pertandingannya jadi empat babak. Ngeri ah!

via GIPHY

Mungkin kamu ada ide buat peraturan baru untuk sepak bola? Kali aja jadi refrensi buat FIFA.

Comments

comments