Teknologi Bioflok, Biar Makin Banyak Produktivitasnya

0
55
views
teknologi biofolk

Teknologi Bioflok udah pada tahu belum? Mz baru tahu juga nih, dapat informasi dari temannya Mz dari Pemerintah Kota Denpasar yang sekarang lagi nyobain teknologi baru di sektor perikanan namanya Biofolk. Teknologi Biofolk ini adalah sebuah cara untuk meningkatkan produktifitas jumlah ikan. Hal ini didukung langsung oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada para pembudidaya ikan.

Saat ini popularitas budidaya ikan semakin meningkat di kalangan masyarakat dan pembudidaya ikan. Kondisi itu bisa terjadi, karena Teknologi Biofolk dinilai mampu menggenjot produktivitas ikan dengan penggunaan lahan yang tidak terlalu luas dan juga hemat sumber air. Sifat Biofolk itu sendiri, yakni mengadopsi bentuk rekayasa lingkungan yang mengandalkan suplai oksigen dan pemanfaatan mikroorganisme, dan secara langsung dapat meningkatkan nilai kualitas pakan.

teknologi biofolk
Budidaya ikan Kota Denpasar sekarang makin canggih aja nih

Nah, berapa kali lipat ya kira-kira jumlah produktivitas ikan yang didapat setelah menggunakan Teknologi Biofolk? Tiga kali lipat, Cuy! Wah, bisa untung besar nih kalau jumlahnya sebanyak itu ya. Mz juga pengen jadi pembudidaya ikan nih kalo gini ceritanya hehe… Nah, nantinya Teknologi Biofolk juga bakalan dipadukan dengan sistem aquaponik, di mana metode ini dipadukan dengan tanaman sayuran. Bayangin deh kalau sayurannya juga berlipat-lipat ganda produktivitasnya, bisa ukup terus nih para petani Denpasar.

Langkah ini emang pas banget dilakukan sama Pemkot Denpasar didalam memajukan sektor pertanian dan perikanan. Tentunya pemanfaatan Teknologi Biofolk ini sangat ramah lingkungan, jadi hasil panen dari Biofolk aman dikonsumsi oleh masyarakat. Mz harapkan sih nantinya generasi muda juga bisa mengembangkan Biofolk ini, agar dapat bermanfaat untuk sektor lainnya selain perikanan dan pertanian/perkebunan.

teknologi biofolk
Untung besar deh Kota Denpasar, kalau gini terus

Kota Denpasar nggak bakalan berhenti dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada untuk terus meningkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Jika kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar sudah terjamin, maka menjadi kota cerdas atau Smart City sudah bukan menjadi angan-angan lagi. Anak mudanya jangan mau kalah, terus mencoba dan ciptakan berbagai karya unik, biar Denpasar cihuy!

Comments

comments