Tegenungan Waterfall: Liburan Adem Di Gianyar

0
78
views
tegenungan waterfall

“Tegenungan Waterfall, pasti seru nih kalau musim panas liburannya ke air terjun”

Musim panas memang pengennya yang seger-seger yaa… Minuman yang seger, makanan yang seger, sampe pemandangan yang seger (ditambah pacar yang seger). Kali ini Mz mau menjajal wisata yang ada di daerah Sukawati, Gianyar. Bukan ke pasar seninya. Udah mainstream. Mz mau nyari sesuatu yang seger pokoknya di Sukawati.

Setelah menyusuri sepanjang jalan, Mz memutuskan untuk bertanya, karena malu bertanya sesat di jalan. Akhirnya Mz menuju ke Desa Kemenuh, katanya di sana ada sebuah obyek wisata yang seger. Kenalin, ini namanya Tegenungan Waterfall and let’s go!

tegenungan waterfall
Seger kan pemandangan di Tegenungan Waterfall. Seger yang mana nih? | Sumber: indonesia.tripcanvas.co

Tegenungan Waterfall ini jaraknya dari lumayan dekat juga (1 jam sampe dari Denpasar). Airnya bersih banget, berasa langsung pengen mandi kalau sudah sampe di sana. Tapi ga direkomendasikan kalau pas musih hujan kesini, soalnya airnya bakalan jadi putek (keruh).

Ngapain aja di sana? Kalian bisa duduk ga jelas, foto-foto sampai batere lowbat dan mandi kayak anak tukad, tapi tetap jaga diri soalnya di sana tidak ada petugas lifeguard.

Fasilitasnya gimana? Tenang pokoknya, di Tegenungan Waterfall disediakan lahan parkir yang cukup luas, ada tempat jual makanan dan minuman buat nyemil, sampe villa bagi yang ingin nginep di sana, dan restoran buat yang mau makan bareng keluarga atau pacar.

Mandi di Tegenungan Waterfall seger banget, ditambah lagi ada pemandangan yang seger-seger gitu, pokoknya top banget deh. Biaya masuk Tegenungan Waterfall ini cukup terjangkau, anak-anak Rp. 5.000,- dan dewasa Rp. 10.000,-. Pesen Mz, kalo mau ke sini pas musim panas yaa! Dan jangan kencing sama buang sampah sembarangan.

 

Comments

comments